ASUS ROG Matrix RTX 2080 Ti.
ASUS ROG Matrix RTX 2080 Ti.

ASUS Ciptakan RTX 2080 Ti Berpendingin Air

Teknologi asus ces 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 18 Januari 2019 16:24
Las Vegas:Pada CES 2019, ASUS mengumumkan kartu grafis terbaru dari seri ROG (Republic of Gamers) yaitu ASUS ROG Matrix RTX 2080 Ti.
 
Selain menawarkan basis tertinggi yaitu NVIDIA RTX 2080 Ti, kartu grafis ini sudah dibuat ASUS dengan dukungan teknologi pendingin air yang langsung tertanam di dalamnya. Dengan begitu, ia tidak akan mengganggu unsur estetika dan menjadi lebih praktis.
 
ASUS ROG Matrix RTX 2080 Ti hadir dengan sistem pendingin air menggunakan radiator dengan desain teknologinya bernama Infinity Loop. Karena kartu grafis ini menyasar gamer dan penggemar overclocking, maka tujuan sistem pendingin ini adalah untuk bisa mendongkrak performanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kartu grafis ini mengintegrasikan sistem pendingin berupa pompa, tabung, dan radiator yang performanya lebih senyap dari radiator ukuran 120mm tapi dengan performa pendingin yang sama seperti ukuran 240mm.
 
ASUS Ciptakan RTX 2080 Ti Berpendingin Air
 
Dalam sebuah pengujian di mode overclocking, ASUS mengklaim kartu grafis ini dapat berjalan dengan core clock dari 1815 MHz. Kecepatan tersebut juga didukung dengan kapasitas VRAM 11G GDDR6.
 
Apabila penggunanya ingin menaikkan kecepatan core clock kartu grafis ini, ASUS masih menyediakan dukungan ASUS GPU Tweak II sebagai software pendukung. Produk ini membutuhkan daya sebesar 300W.
 
ASUS ROG Matrix 2080 Ti hadir dengan CUDA Core sebanyak 4352 core sepeti versi reference dari NVIDIA. Dari sisi output port tersedia dua port HDMI 2.0b, dua DisplayPort 1.4, satu port USB Type-C, dan menggunakan dua slot power 8-pin.
 
Sayangnya ASUS baru memamerkan ROG Matrix 2080 Tidi CES 2019. Mereka masih belum mengumumkan kapan produk tersebut tersedia di pasar dan berapa harga yang dipatok untuk produk ini.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif