Xiaomi mengumumkan akan merekrut lebih banyak teknisi teknologi pada tahun 2021 mendatang.
Xiaomi mengumumkan akan merekrut lebih banyak teknisi teknologi pada tahun 2021 mendatang.

Pandemi, Xiaomi Cari 5.000 Teknisi Teknologi

Teknologi teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 13 November 2020 16:28
Jakarta: Xiaomi mengungkapkan rencana perekrutan 5.000 teknisi teknologi pada tahun 2021, bertujuan untuk mendorong penelitian dan pengembangan berbagai inovasi. Hal ini disampaikan pada ajang Mi Developer Conference (MIDC) 2020 di Beijing.
 
“Kami percaya bahwa unsur manusia adalah fondasi dari setiap inovasi. Mencari bakat terbaik selalu menjadi syarat utama dalam memperkuat kompetensi kami di bidang teknologi. Saat ini Xiaomi sudah memiliki 10.000 tenaga ahli pada tim engineer dan kami berencana untuk menambah 5.000 orang lagi pada tahun 2021,” ujar Chairman dan CEO Xiaomi Lei Jun.
 
Xiaomi menyebut langkah ini ditujukan untuk mewujudkan mimpinya untuk menjadi tempat idaman teknisi teknologi pada dekade ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam ajang tersebut, Xiaomi juga menampilkan sejumlah terobosan karyanya di berbagai bidang, termasuk kamera, display, pengisian daya, IoT, manufaktur pintar, dan lainnya.
 
Selain itu, Xiaomi ini menyebut pencapaian yang diraihnya saat ini merupakan buah dari komitmen untuk berinvestasi pada penelitian dan pengembangan teknologi, serta merekrut teknisi teknologi berbakat. Untuk tahun 2020, Xiaomi berinvestasi sebesar RMB10 miliar atau sekitar USD1,5 miliar (Rp21,4 triliun) di bidang R&D.
 
Sementar itu pada ajang tersebut, Xiaomi mengungkap lensa memanjang dan memendek (retractable) yang terinspirasi dari cara kerja kamera konvensional. Teknologi yang dikembangkan Xiaomi secara mandiri ini memungkinkan pemasangan lensa secara ringkas di badan smartphone dan berkemampuan memanjang saat dibutuhkan.
 
Teknologi ini diklaim akan mengubah fotografi menggunakan kamera smartphone, terutama portrait photography dan foto malam hari, dan turut didukung teknologi stabilisasi untuk gambar lebih tajam. Pencapaian teknologi lain yang juga diungkap Xiaomi salah satunya adalah Mi Smart Factory atau manufaktur pintar.
 
Selain itu, Xiaomi juga mengungkapkan Xiaomi Share Development Network untuk kolaborasi dengan perangkat dari pihak ketiga, Xiaomi Vela integrated IoT software platform untuk memperkuat fondasi IoT dari Xiaomi, serta XiaoAi 5.0.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif