Ilustrasi.
Ilustrasi.

Dimensity 700, Chipset 5G Terbaru dari MediaTek

Cahyandaru Kuncorojati • 18 November 2020 11:34
Jakarta: MediaTek terus memperluas jajaran produk chipset untuk smartphone 5G. Kini mereka mengumumkan kehadiran Dimensity 700, chipset terbaru yang berbasis fabrikasi 7nm. Chipset ini disebut bisa digunakan produsen smartphone di kelas premium hingga menengah dan entry-level.
 
"Dengan portofolio Dimensity yang semakin besar, kami menghadirkan kemampuan 5G terbaru ke semua lapisan smartphone sehingga lebih banyak orang bisa menikmati pengalaman 5G," tutur Corporate VP dan GM Wireless Communicatioon Business Unit MediaTek, JC Hsu.
 
"Dimensity 700 memiliki gabungan fitur-fitur konektivitas 5G, kemampuan kamera tingkat lanjut seperti night shot, dan dukungan untuk lebih dari satu asisten suara, seluruhnya dalam desain yang sangat irit daya," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chipset Dimensity 700 memiliki fitur 5G Carrier Aggregation (2CC 5G-CA) dan 5G dual SIM standby sehingga diklaim memberikan pengguna akses ke kecepatan tertinggi serta beragam layanan eksklusif 5G. Misalnya, Voice over New Radio (VoNR) dari koneksi manapun di antara dua kartu SIM.
 
Di sisi dapur pacu, Dimensity 700 menggunakan dua-core besar ARM Cortex-A76 di CPU delapan-core yang mampu membuat performanya mencapai 2,2GHz.
 
Kemudian tersedia juga dukungan fitur utama yang bisa dihadikan pada smartphone dengan chipset Dimensity 700. Pertama, MediaTek 5G UltraSave yang membuat perangkat hemat daya meskipun tersambung ke 5G. Kemudian fitur kedua adalah dukungan untuk layar resolusi Full HD Plus refresh rate 90Hz.
 
Di bagian kamera, smartphone berbasis MediaTek Dimensity 700 juga bis amemiliki fitur kamera dengan kemampuan utama 48MP maupun 64MP yang didukung kemampuan AI atau kecerdasan buatans erta mode foto malam hari.
 
Kecerdasan buatan juga hadir sebagai asisten suara. MediaTek Dimensity 700 menyajikan fitur dukungan lebih dari satu asisten suara, mulai dari bbuatan Alibaba, Amazon, Baidu, maupun Google.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif