Gambar tangkap layar clubhouse invitation dijual di e-commerce
Gambar tangkap layar clubhouse invitation dijual di e-commerce

Makin Terkenal, Clubhouse Invitation Dijual di E-commerce Harganya Lumayan

Teknologi media sosial aplikasi e-commerce elon musk
Muhammad Syahrul Ramadhan • 15 Februari 2021 15:07
Jakarta: Aplikasi jejaring sosial Clubhouse semakin terkenal di Indonesia. Clubhouse mulai melambung namanya sejak Elon Musk membuat sesi obrolan di aplikasi berbasis audio chat atau obrolan audio ini.
 
CEO perusahaan besar Indonesia saat ini juga mulai menggunakan aplikasi ciptaan Paul Davison dan Rohan Seth ini.
 
Meski populer, aplikasi ini ternyata sangat eksklusif. Hanya yang mendapatkan undangan dari pengguna aktif yang bisa menginstal dan bergabung menjadi anggota Clubhouse.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengguna aktif sendiri tidak bisa mengundang sembarang orang. Karena hanya memiliki dua undangan ketika pertama kali masuk.
 
Belakangan melihat banyaknya antusias orang terhadap Clubhouse, beberapa pihak mencoba memanfaatkan dengan menjual Clubhouse invitation atau undangan Clubhouse.
 
Undangan Clubhouse ini tidak hanya dijual di situs luar negeri tetapi juga dalam negeri. Berdasarkan pantauan Medcom.id ada  yang menjual Clubhouse invitation di salah satu e-commerce.
 
Makin Terkenal, Clubhouse <i>Invitation</i> Dijual di E-commerce Harganya Lumayan
(Gambar tangkap layar clubhouse invitation dijual di e-commerce)
 

Para penjual membanderol Clubhouse invitation dengan harga Rp175 ribu-Rp189 ribu.
 
Melansir The Guardian, Pengguna aplikasi clubhouse dapat mendengarkan percakapan, wawancara, dan diskusi antara orang-orang yang menarik tentang berbagai topik. Ini seperti mendengarkan podcast atau siniar tetapi secara live streaming atau siaran langsung.
 
Pengguna bisa mendengarkan streaming dari kalangan CEO perusahaan seperti Elon Musk, bahkan juga selebritis dan influencer.
 
Secara desain Clubhouse memiliki user interface (UI) atau antarmuka pengguna yang sederhana. Hanya ada ada foto profil dan nama pengguna.
 
Sementara itu untuk daya tampung, Clubhouse diklaim mampu menampung sekitar 5.000 partisipan. Dalam aplikasi ini tidak tersedia fitur rekam.
 
Jadi, setelah sesi perbincangan selesai  ruang obrolan akan diselesaikan oleh moderator dan ditutup secara otomatis dan pengguna tidak bisa menyimpan maupun merekam sesi percakapan yang sudah berlangsung.
 
 
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif