Sebagai salah satu produk unggulan Tencent, ekosistem gaya hidup cerdas Weixin diklaim memungkinkan bisnis global untuk mengakses konsumen di Tiongkok. Weixin Video Accounts diklaim memungkinkan bisnis dan influencer lain untuk menciptakan dan menonton video dan rangkaian foto.
Dengan demikian, Weixin menawarkan bisnis dan influencer untuk mengembangkan basis penggemar mereka secara lebih luas. Selain itu, dukungan Tencent guna memungkinkan bisnis dan influencer berkembang adalah melalui Weixin Mini Program.
Layanan ini memberikan pengguna akses instan ke layanan perusahaan sembari menciptakan nilai besar untuk pedagang dan penyedia layanan. Di masa pandemi, jumlah pengguna aktif bulanan Weixin Mini Program telah melebihi 400 juta dan mengalami peningkatan jumlah penjualan total (GMV) sebanyak dua kali lipat.
Tencent menyebut bahwa angka penggunaan Mini Program per pengguna dan nilai transaksi rata-rata mengalami peningkatan sebesar 25 persen dan 67 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Kini layanan ini telah digunakan di berbagai sektor seperti transportasi, pusat perbelanjaan, apparel, dan produk sehari-hari. Tencent menyebut di masa depan, Mini Programs akan mempromosikan lintas pengguna secara lebih mulus melalui Weixin Channel.
Tencent juga menawarkan layanan WeCom, produk yang didedikasikan Weixin untuk komunikasi profesional, serta terus membantu perusahaan meningkatkan efisiensi dan meningkatkan keterlibatan dengan klien selama periode pandemi.
Saat ini, WeCom telah melayani lebih dari 5,5 juta perusahaan dan 130 juta pengguna aktif bulanan. Layanan ini tersedia untuk lebih dari 400 juta pengguna Weixin. Weixin juga menyebut bahwa selama tahun 2020, pihaknya meningkatkan performa pada fungsi pencarian.
Peningkatan ini ditujukan untuk mempermudah pengguna bernavigasi di ekosistemnya yang luas, berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna selama tahun 2021 ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News