NVIDIA Studio
NVIDIA Studio

NVIDIA Studio Bawa Segudang Fitur Baru Dukungan Kreativitas Content Creator

Teknologi nvidia hardware geforce rtx
Cahyandaru Kuncorojati • 04 Mei 2022 18:51
Jakarta: NVIDIA tidak hanya menyediakan dukungan performa GPU paling mumpuni untuk pengalaman bermain game maksimal, mereka juga sangat sadar bahwa content creator juga membutuhkan performa tersebut untuk menuangkan kreativitas.
 
NVIDIA Studio dengan mengandalkan teknologi di kartu grafis GeForce RTX Series membawa segudang fitur bagi content creator. Kemampuan ini juga dihadirkan NVIDIA bersama produsen laptop untuk menyediakan perangkat yang sepenuhnya mendukung kemampuan terbaik dan fitur canggih NVIDIA Studio.
 
Di bulan April NVIDIA Studio hadir dengan banyak fitur baru termasuk dukungan untuk teknologi Unreal Engine 5 dari Epic Games yang bakal membawa teknologi visual dan grafis ke dalam game dan konten terkini.
 
Kartu grafis dengan GPU NVIDIA GeForce RTX Series akan mendukung fitur Lumen dari Unreal Engine 5. Fitur tersebut menghasilkan efek dynamic global illumination system dengan mengandalkan teknologi ray tracing berbasis software dan hardware.
 
Hadirnya fitur Nanite di Unreal Engine 5 yang mampu membawa efek tadi ke detail geometrik dalam skala masif di sebuah game juga didukung NVIDIA dengan Omniverse Connector. Di dalamnya disediakan kemampuan untuk ekspor sumber geometris yang dibutukan fitur Nanite sehingga mempersingkat alur kerja.
 
NVIDIA Studio Bawa Segudang Fitur Baru Dukungan Kreativitas Content Creator
 
NVIDIA secara eksklusif didukung oleh Epic Games untuk menyediakan semua fitur yang terintegrasi dengan kemampuan teknologi RTX agar bisa digunakan bersama Unreal Engine 5. Epic Games juga sudah menyediakan plugin dari fitur yang ditawarkan NVIDIA secara bebas di Unreal Engine Martketplace.
 
Fitur lain yang dibawa NVIDIA adalah Real-Time Denoiser (NRD). Fitur ini menyediakan performa real-time saat menerapkan RTX global illumination sehingga kreator atau desainer bisa langsung mendapatkan hasil dari rancangan mereka di Unreal Editor. Jadi mereka bisa dengan cepat melakukan modifikasi berdasaran hasil yang dibuat.
 
NVIDIA juga bekerja sama dengan Maxon di software Cinema 4D 26 untuk menyediakan akselerasi performa saat menggunakan kartu grafis dengan GPU RTX Series. Proses rendering juga diklaim menjadi lebih cepat.
 
NVIDIA juga membawa kemampuan terbaru dari driver NVIDIA Studio untuk mendukung software Chaos Vantage, Blender, dan Red Shift. Semuanya berkaitan dengan kemampuan real-time ray tracing hingga rendering. Tidak ketinggalan semua ini juga bisa diakses lewat platform NVIDIA Omniverse Connector untuk mempersingkat waktu produksi dan mempermudah kolaborasi.
 
Tidak ketinggalan, NVIDIA juga mengumumkan sejumlah laptop terbaru yang sudah mendapatkan dukungan atau sertifikasi kemampuan NVIDIA Studio. Di sini ada Lenovo ThinkPad P1 yang menawarkan layar 16 inci lewat bodi ramping serta dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX Series termasuk lini professional yaitu NVIDIA RTX A5500.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Merek lain yang ditawarkan dengan kemampuan serupa di antaranya adalah Asus ProArt Studiobook 16, MSI Creator Pro Z16, dan Z17. Semuanya diklaim NVIDIA sudah tersedia di pasar.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif