Jumlah Penonton Streaming Piala Dunia Rusia 2018 Lebih Banyak

Ellavie Ichlasa Amalia 11 Juli 2018 16:18 WIB
internet
Jumlah Penonton Streaming Piala Dunia Rusia 2018 Lebih Banyak
Ilustrasi.
Jakarta: Jumlah orang yang menonton Piala Dunia di Rusia via streaming jauh lebih banyak dari jumlah penonton Piala Dunia sebelumnya.

Akamai melaporkan, pada akhir babak penyisihian, mereka telah melayani data streaming 65 persen lebih banyak dari data streaming dari keseluruhan Piala Dunia yang diadakan di Brasil.

Menurut Akamai, alasan tingginya akses streaming pada Piala Dunia kali ini adalah karena banyaknya jumlah penonton.


Tahun ini, jumlah orang yang menonton pada saat bersamaan (concurrent viewers) mencapai 9,7 juta orang pada titik tertinggi. Hal ini terjadi ketika Meksiko bermain melawan Swedia dan Korea Selatan melawan Jerman.

Sebagai perbandingan, jumlah penonton yang menonton Piala Dunia empat tahun lalu hanya mencapai lima juta orang. Ketika itu, jumlah penonton naik karena ada dua pertandingan, yaitu pertandingan antara Amerika Serikat dan Jerman juga Portugal melawan Ghana.

Soal bandwidth, streaming babak penyisihan Piala Dunia Rusia mencapai 23,8Tbps. Sebagai perbandingan, Piala Dunia di Brazil hanya mencapai angka 6,99Tbps.

Faktanya, tiga dari empat pertandingan dalam babak penyisihan Piala Dunia Rusia mengalahkan bandwidth tertinggi yang dicapai Piala Dunia Brasil.

Jerman, Meksiko dan Swedia adalah tiga negara yang pertandingannya paling sering ditonton via streaming.

Meskipun populasi Swedia tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan dua negara lainnya, pertandingan tim nasional Swedia menarik perhatian banyak orang, membuat mereka tertarik menonton pertandingan via streaming.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.