Ilustrasi.
Ilustrasi.

Jumlah Penonton Streaming Piala Dunia Rusia 2018 Lebih Banyak

Teknologi internet
Ellavie Ichlasa Amalia • 11 Juli 2018 16:18
Jakarta:Jumlah orang yang menonton Piala Dunia di Rusia via streaming jauh lebih banyak dari jumlah penonton Piala Dunia sebelumnya.
 
Akamai melaporkan, pada akhir babak penyisihian, mereka telah melayani data streaming 65 persen lebih banyak dari data streaming dari keseluruhan Piala Dunia yang diadakan di Brasil.
 
Menurut Akamai, alasan tingginya akses streaming pada Piala Dunia kali ini adalah karena banyaknya jumlah penonton.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tahun ini, jumlah orang yang menonton pada saat bersamaan (concurrent viewers) mencapai 9,7 juta orang pada titik tertinggi. Hal ini terjadi ketika Meksiko bermain melawan Swedia dan Korea Selatan melawan Jerman.
 
Sebagai perbandingan, jumlah penonton yang menonton Piala Dunia empat tahun lalu hanya mencapai lima juta orang. Ketika itu, jumlah penonton naik karena ada dua pertandingan, yaitu pertandingan antara Amerika Serikat dan Jerman juga Portugal melawan Ghana.
 
Soal bandwidth, streaming babak penyisihan Piala Dunia Rusia mencapai 23,8Tbps. Sebagai perbandingan, Piala Dunia di Brazil hanya mencapai angka 6,99Tbps.
 
Faktanya, tiga dari empat pertandingan dalam babak penyisihan Piala Dunia Rusia mengalahkan bandwidth tertinggi yang dicapai Piala Dunia Brasil.
 
Jerman, Meksiko dan Swedia adalah tiga negara yang pertandingannya paling sering ditonton via streaming.
 
Meskipun populasi Swedia tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan dua negara lainnya, pertandingan tim nasional Swedia menarik perhatian banyak orang, membuat mereka tertarik menonton pertandingan via streaming.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif