BlackBerry Ghost Pakai Baterai 4.000mAh?
BlackBerry Ghost dikabarkan akan hadir dengan bekal baterai berkapasitas 4.000mAh.
Jakarta: Rumor terbaru terkait perangkat BlackBerry yang diunggah leakster Evan Blass menyebutnya akan dipasarkan dengan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Perangkat tersebut merupakan BlackBerry Ghost, perangkat high-end dan dikabarkan mengusung bezel berukuran tipis yang akan dirilis khusus di India.

Bocoran informasi terkait dengan BlackBerry Ghost pertama kali tersiar pada bulan Februari lalu, dan dikabarkan akan dirilis pada musim panas ini. Kapasitas baterai sebesar ini merupakan kapasitas yang jarang ditemukan pada perangkat kelas menengah.


Baterai berkapasitas besar ini juga diperkirakan akan menjadi yang terbesar di kalangan perangkat kelas unggulan. Hal ini menampilkan banyak informasi terkait perangkat unggulan BlackBerry dan prioritasnya terkait dengan usia baterai.

Pembekalan baterai berkapasitas besar pada perangkat BlackBerry telah dilakukan sang produsen TCL, sejak satu setengah tahun lalu. BlackBerry KEYOne menjadi salah satu perangkat yang berbekal baterai berkapasitas di atas rata-rata.

Namun pilihan BlackBerry untuk menggunakan chipset kelas menengah Snapdragon 625 pada KEYOne menjadikan perangkat ini sebagai perangkat dengan daya tahan baterai baik. Selain itu, perangkat BlackBerry lain yang mengusung baterai berkapasitas besar adalah BlackBerry Motion.

pembekalan baterai berkapasitas besar ini dinilai masuk akal, sebab BlackBerry dilaporkan masih berupaya menjadikan daya tahan baterai yang baik sebagai nilai jual utama smartphone berorientasi bisnis miliknya.

Sebelumnya, BlackBerry merilis video jelajah yang mencakup seluruh nilai jual yang diusung oleh BlackBerry KEY2. Video ini mengantarkan penonton ke berbagai fitur yang diusung KEY2, termasuk jalan pintas pada keyboard, Locker, BlackBerry Hub, dan kemampuan melakukan transfer konten dari perangkat yang sedang digunakan oleh pengguna.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.