Bocoran gambar Huawei MediaPad M7 beredar di internet, disebut serupa Samsung Galaxy Tab S6.
Bocoran gambar Huawei MediaPad M7 beredar di internet, disebut serupa Samsung Galaxy Tab S6.

Gambar Huawei MediaPad M7 Tampilkan Bodi Metal Bezel Tipis

Teknologi teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 21 Oktober 2019 10:05
Jakarta: Bocoran gambar MediaPad terbaru Huawei kembali beredar di internet, dan disebut berbeda dari spekulasi sebelumnya yang menyebut tablet ini hadir dengan tampilan serupa tablet karya Apple yaitu iPad.
 
Namun, sejumlah pihak kini menyebut desain yang diusung perangkat ini serupa dengan Samsung Galaxy Tab S6. GSM Arena menyebut Huawei MediaPad M7 hadir dengan desain bergaya dan kontemporer.
 
Perangkat ini hadir dengan bezel tipis dan bodi yang tampak berbalut bahan metal. Berdasarkan sumber awal bocoran informasi soal tablet ini, MediaPad M7 secara internal disebut dengan kodenama Marx.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, mengingat tablet ini hadir dengan dukungan keyboard cerdas dan stylus M-Pen karya Huawei, perangkat ini diperkirakan akan menjadi penerus dari MediaPad M6. Sayangnya, belum tersedia informasi lain terkait dengan tablet baru ini.
 
Bocoran gambar ini tidak cukup menghadirkan informasi guna mengidentifikasi luar layar yang diusung tablet ini, baik 8,4 inci atau 10.8 inci. Informasi menyoal spesifikasi lain yang diusung Huawei MediaPad M7 juga masih menjadi misteri.
 
Spekulasi yang berkembang menyebutnya sebagai penerus perangkat unggulan karya Huawei, MediaPad M7 ini diprediksi akan mengusung prosesor HiSilicon Kirin 990 SoC dan setidaknya RAM berkapasitas 8GB.
 
Dan berdasarkan bocoran gambar yang beredar, tablet ini memiliki lubang di sudut kiri layar, mengindikasikan penyematan kamera depan pada perangkat ini. Hal ini merupakan hal tidak umum yang diterapkan pada tablet, dan menjadi kali pertama desain kamera depan tersebut ditemukan di tablet ranah mainstream.
 
Menyoal hardware, terdapat modul kamera ganda di bagian belakang MediaPad M7, serupa pendahulunya MediaPad M6. Di bagian bawah, terdapat port USB Type-C yang didampingi oleh dua jajaran lubang speaker.
 
Namun sejumlah pihak juga memprediksi bahwa salah satu jajaran lubang di bagian bawah ini diperkirakan sebagai mikrofon. Sayangnya, tidak tersedia gambar yang menampilkan bagian lain dari bezel, lokasi jack audio 3,5mm umumnya tersemat, sehingga kehadiran jack audio ini belum dapat dikonfirmasi.
 
Selain itu, bocoran gambar ini juga tidak menampilkan aksesori keyboard yang terpasang ke tablet. Namun keyboard ini tampil dengan lokasi umum penempatan pin pogo serupa perangkat pendahulunya.
 
Sementara itu, stylus M-Pen terdapat di bagian atas tablet, pada bagian dengan magnet untuk menempelkannya. Hal ini berarti tablet ini berpeluang untuk tidak berbekal slot penyimpanan khusus di bodi tablet.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif