Huawei P30 dan 30 Pro dilaporkan menerima penghargaan ponsel terbaik 2019 Asia Mobile Award .
Huawei P30 dan 30 Pro dilaporkan menerima penghargaan ponsel terbaik 2019 Asia Mobile Award .

Huawei P30 dan P30 Pro Terima Penghargaan di MWC Shanghai

Teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 04 Juli 2019 14:51
Jakarta: Huawei P30 dan 30 Pro dilaporkan menerima penghargaan dari Asia Mobile Award untuk ponsel terbaik pada tahun 2019 ini. Penghargaan ini diberikan oleh panel jurnalis, analis pasar dan influencer berdasarkan pertimbangan di sejumlah kategori.
 
Kategori yang dipertimbangkan tersebut termasuk desain, kinerja dan pengalaman pengguna yang disuguhkan oleh perangkat. Huawei P30 Pro dilaporkan GSM Arena menghadirkan era baru dalam fotografi mobile dengan empat kamera belakangnya.
 
Sebagai informasi, kamera Huawei P30 Pro berbekal fitur periskop 10x Hybird Zoom dan sensor RYYB inovatif. Penjualan untuk seri P30 juga dilaporkan baik sebab mencapai penjualan hingga 10 juta unit dalam kurun waktu tiga bulan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, dengan permasalahan terkait perang dagang yang terjadi antara Amerika Serika dan Tiongkok, menimbulkan pertanyaan terkait dampaknya terhadap Huawei. Nikkei Asian Review melakukan eksperimen untuk mengetahui jumlah komponen karya perusahaan Amerika Serikat pada Huawei P30 Pro.
 
Eksperimen ini mengungkap bahwa satu unit Huawei P30 Pro memiliki sebanyak 15 komponen karya perusahaan asal Amerika Serikat, dari total 1.631 komponen yang dimiliki oleh ponsel cerdas unggulan Huawei tersebut.
 
Jumlah ini mengonsumsi sebesar 16,3 persen dari biaya produksi secara keseluruhan. Komponen berjumlah sedikit tersebut mengkonsumsi banyak biaya disebabkan DRAM yang diproduksi oleh Micron, perusahaan berbasis di Boise, Ohio.
 
DRAM ini menjadi komponen termahal kedua setelah panel OLED yang diproduksi oleh BOE. Terdapat juga dua semikonduktor komunikasi, diproduksi Skyword dan Qorvo, sedangkan IC berukuran lebih besar merupakan karya perusahaan gabungan antara perusahaan Amerika Serikat dan Jepang.
 
Pelucutan komponen utama pada P30 Pro turut mengungkap bahwa Huawei menggunakan SoC karya Tiongkok, diproduksi oleh anak perusahaannya, HiSilicon. Memory flash NAND merupakan karya Samsung, sedangkan kamera merupakan karya Sony.
 
Untuk baterai, Huawei P30 Pro menggunakan baterai karya perusahaan asal Hong Kong, dan perusahaan asal Jepang lain, yaitu TDK dan Kyocera berkontribusi pada duplexer antenna.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif