Ilustrasi. (Photo by JUSTIN SULLIVAN / AFP)
Ilustrasi. (Photo by JUSTIN SULLIVAN / AFP)

Donald Trump 'Serang' Mata Uang Kripto Facebook Libra

Teknologi media sosial facebook cryptocurrency
Ellavie Ichlasa Amalia • 12 Juli 2019 16:00
Jakarta:Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyerang mata uang kripto buatan Facebook, Libra. Dia mengatakan, mata uang kripto itu tidak bisa diandalkan dan Facebook harusnya meminta izin memulai bisnis perbankan untuk merilis Libra.
 
Libra bukanlah mata uang kripto pertama. Industri cryptocurrency telah berkembang selama beberapa tahun. Namun, Trump tampaknya merasa keputusan Facebook untuk masuk ke industri itu sebagai masalah, seperti yang disebutkan oleh Digital Trends.
 
"Saya tidak suka dengan bitcoin atau cryptocurrency lainnya, yang bukan uang dan nilainya sangat cepat berubah," kata Trump dalam Twitter. "Aset kripto yang tak teregulasi bisa mendorong tindak kejahatan, termasuk perdagangan narkoba dan aktivitas ilegal lainnya."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia juga menjelaskan bahwa mata uang kripto Facebook, Libra, tidak bisa diandalkan. "Jika Facebook dan perusahaan lain ingin menjadi bank, mereka harusnya mencari izin perbankan dan mau diregulasi oleh regulasi perbankan, sama seperti bank lain, baik nasional dan internasional," katanya.
 
Trump juga merasa, Libra merupakan cara Facebook untuk menyerang dollar. "Kita hanya punya satu mata uang di AS, dan mata uang ini sangat kuat, bisa diandalkan dan terpercaya," kata Trump.
 
"Ini adalah mata uang paling dominan di dunia, dan ia akan terus seperti itu. Namanya adalah dollar Amerika Serikat."
 
Facebook mengumumkan rencananya untuk membuat Libra pada Juni. Mata uang kripto itu mendapatkan dukungan dari Visa, Mastercard, dan PayPal. Tujuan Facebook membuat Libra adalah untuk memudahkan pengguna bertransaksi.
 
Namun, Trump bukanlah satu-satunya orang yang mengeluhkan keberadaan Libra. Minggu lalu, Partai Demokrat AS juga meminta Facebook untuk berhenti mengembangkan Libra, mengatakan bahwa Kongres dan regulator harusnya membuat regulasi terkait mata uang kripto sebelum peluncuran koin digital tersebut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif