Disney akan menghadirkan episode The Simpsons dalam rasio aspek 4:3 mulai tahun 2020 di Disney+.
Disney akan menghadirkan episode The Simpsons dalam rasio aspek 4:3 mulai tahun 2020 di Disney+.

Pembaruan Besar untuk Disney+ Tahun Depan

Teknologi teknologi walt disney
Lufthi Anggraeni • 18 November 2019 11:39
Jakarta: Disney+ baru saja meluncur pada pekan lalu, dan telah meraih kesuksesan besar. Lebih dari 10 juta pelanggan mendaftar dalam kurun waktu 24 jam setelah secara resmi diumumkan, meski menawarkan masa percobaan selama tujuh hari.
 
Sebagian besar pelanggan merupakan penggemar Disney yang ingin menikmati film animasi klasik dan live-action, serta konten dari sejumlah saluran seperti Disney Channel, Pixar, Marvel, Star Wars dan National Geographic.
 
Aplikasi ini akan menampilkan konten orisinal, terdiri dari karakter ikonik Disney meski dalam versi lebih lama. Namun terdapat satu kelompok penggemar lainnya, dilaporkan menikmati serial tv animasi bukan karya studio animasi Disney yang ditawarkan di Disney+.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada awal tahun ini, Disney menyelesaikan proses akuisisi 21st Century Fox senilai USD71,3 miliar (Rp1.003 triliun). Dengan transaksi ini, Disney membeli hak untuk seluruh 30 musim dari serial The Simpson.
 
Dan seperti yang diumumkan di media sosial, meski 19 musim pertama The Simpson disiarkan dalam rasio aspek 4:3, Disney mengubahnya menjadi rasio aspek 16:0 untuk Disney+. Hal ini menyebabkan konten pada sisi tertentu akan terpotong saat disiarkan via aplikasi streaming ini.
 
Namun, Disney menyebut bahwa mulai tahun depan, perusahaannya akan menghadirkan episode dari 19 tahun pertama dari acara ini, dan sejumlah episode di musim 20, dalam rasio aspek 4:3.
 
Dalam pernyataannya, Disney menyebut bahwa perusahaannya akan menampilkan The Simpson dalam rasio aspek 16:9 pada peluncuran Disney+ untuk menjamin kualitas visual dan konsistensi di seluruh 30 musim.
 
Di masa mendatang, Disney+ akan menggulirkan fitur baru dan opsi tonton tambahan. Sebagai bagian dari upaya tersebut, pada awal tahun 2020, Disney+ akan menghadirkan 19 musim pertama dan sejumlah episode dari musim 20 acara The Simpson tersedia dalam rasio aspek orisinal.
 
Rasio aspek 4:3 ini diklaim Disney akan memberikan pelanggan pilihan terkait cara mereka menikmati serial populer tersebut. Dari musim 20 dan seterusnya, The Simpson akan disiarkan dalam rasio aspek 16:9, sehingga episode ini akan ditampilkan di Disney+ serupa format yang digunakan di televisi.
 
Disney membebankan biaya berlangganan sebesar USD6,99 (Rp98.408) per bulan, USD69,99 (Rp985.354) untuk 12 bulan atau satu tahun.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif