foto: Telkomsel
foto: Telkomsel

Telkomsel Gelar UMKM Movement di 12 Kota

Teknologi teknologi telkomsel telekomunikasi
Lufthi Anggraeni • 15 Agustus 2020 10:04
Jakarta: Telkomsel menyelenggarakan inisiatif skala nasional dalam bentuk program UMKM Movement, yang digelar pada 12 Agustus 2020, bertepatan dengan Hari UMKM Nasional.
 
Program yang dikemas dalam kegiatan Webinar ini diselenggarakan serentak di 12 kota, dengan tujuan untuk merangkul para pelaku UMKM agar dapat bangkit dengan meningkatkan produktivitas serta memperluas pasar secara digital, terutama di masa penuh tantangan saat ini.
 
Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan berteknologi terdepan yang mampu menjangkau 95 persen wilayah populasi Indonesia, yang dapat menghadirkan koneksi untuk mendukung transformasi digital sektor bisnis terutama UMKM di berbagi segmen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Program UMKM Movement juga diharapkan menjadi momentum bagi kami bersama para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk berkolaborasi memperkuat implementasi teknologi digital dalam meningkatkan daya jual sektor UMKM di Tanah Air agar bisa bersaing sejajar dengan ragam produk dari mancanegara,” tambah Ririn.
 
Pada program webinar UMKM Movement, Telkomsel mengenalkan layanan solusi digital 99% Usahaku, sebuah solusi UMKM untuk go digital dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan.
 
99% Usahaku menjadi one stop digital platform yang menghadirkan konten pembelajaran, mulai dari digital learning, artikel informasi bisnis, hingga cerita sukses para pelaku UMKM. Selain itu, 99% Usahaku akan menghubungkan para pelaku UMKM satu sama lain melalui fitur forum diskusi.
 
Melalui layanan 99% Usahaku, para pelaku UMKM juga bisa menikmati ragam solusi layanan UMKM dari Telkomsel myBusiness, unit usaha Telkomsel. Layanan ini dirancang sebagai wadah inklusif yang mampu mengakselerasikan adopsi teknologi dan ekonomi digital di sektor UMKM guna meningkatkan kapasitas penjualan dan memperluas cakupan pasar.
 
Program UMKM Movement sendiri diselenggarakan serentak di 12 kota di seluruh Indonesia, yaitu Pekanbaru, Lampung, Medan, Bandung, Cirebon, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Makassar, dan Manado.
 
Jakarta sebagai kota penutup dalam penyelenggaraan program ini, Telkomsel juga berkolaborasi dengan pemerintah dan mitra strategis, yang meliputi Kementerian Koperasi dan UKM, LinkAja, Bank Mandiri, dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.
 
99% Usahaku ke depannya menyiapkan sejumlah upaya berkelanjutan dalam mendorong adopsi teknologi dan ekonomi digital di sektor UMKM Tanah Air. Upaya tersebut meliputi program-program yang berkaitan dengan edukasi, pendampingan usaha, dan pembukaan akses terkait kebutuhan usaha.
 
“Kami berharap, kehadiran 99% Usahaku pada UMKM Movement mampu menginspirasi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk memperluas dan memperdalam implementasi teknologi digital di dalam operasionalnya,” pungkas Ririn.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif