Apple menambahkan dukungan Dark Mode pada aplikasi Apple Store.
Apple menambahkan dukungan Dark Mode pada aplikasi Apple Store.

Apple Tambahkan Dukungan Mode Gelap di Aplikasi Lain

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 14 Mei 2020 16:39
Jakarta: Apple dilaporkan menambahkan dukungan Dark Mode untuk aplikasi di Apple Store, melanjutkan update dengan fitur serupa yang digulirkan Apple pada aplikasi Apple Support pada bulan April lalu.
 
Phone Arena melaporkan bahwa aplikasi ini dapat digunakan pengguna untuk membeli perangkat dan aksesori Apple. Dan jika mengarahkan kamera ke barcode yang ditemukan di pada daftar aksesori, pengguna akan memberitahukan kompatibilitas dari aksesori dengan perangkat.
 
Menurut Apple, update ini memungkinkan pengguna untuk berjelajah, membeli dan mengeksplorasi dalam model gelap, dan menikmati tampilan baru yang dramatis dan terintegrasi secara mulus dalam aplikasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, update ini juga didukung berbagai perbaikan untuk bug dan peningkatan kemampuan. Aplikasi Apple Store akan menggunakan mode apapun yang diatur pengguna untuk iPad dan iPhone. Pengguna dapat mengubah pilihan via Settings kemudian Display & Brightness dan mengetuk Light atau Dark mode.
 
Setelah Apple mulai membuka kembali toko retail fisik miliknya dan melanjutkan sesi hands-on gratis di Today at Apple, pengguna dapat menggunakan aplikasi untuk memesan tempat di Apple Store fisik dengan lokasi terdekat.
 
Apple juga menambahkan dukungan mode gelap di seluruh sistem untuk iPad dan iPhone saat meluncurkan iOS 13 dan iPadOS 13 pada bulan September 2019 lalu. Sebelumnya, Eksekutif Apple dilaporkan telah melakukan pertemuan dengan pemerintah utama India.
 
Pertemuan ini ditujukan untuk mengeksplorasi peluang memindahkan sebagian besar produksi iPhone dari Tiongkok ke India, berpotensi meningkatkan pendapatan manufaktur negara tersebut. Apple juga dilaporkan akan memindahkan sebesar 20 persen produksi iPhone ke India.
 
Apple juga dilaporkan berencana memindahkan tiga hingga empat juta unit atau sekitar 30 persen dari produksi AirPods klasik secara keseluruhan ke Vietnam. Untuk saat ini, Apple belum memindahkan lokasi perakitan AirPods premium karyanya ke Vietnam.
 
Namun pada bulan Juli lalu, produksi percobaan Apple AirPods telah dimulai di Vietnam. Kala itu, perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok merupakan berita terbesar di seluruh dunia, dan Apple berupaya memindahkan 15 hingga 30 persen produksinya ke luar Tiongkok.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif