Asus ROG Swift 360Hz PG259QNR.
Asus ROG Swift 360Hz PG259QNR.

Asus Punya Monitor Gaming 360Hz, Dukung NVIDIA Reflex

Teknologi teknologi asus nvidia hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 15 September 2020 09:30
Jakarta: Setelah memperkenalkan monitor gaming dengan refresh tertinggi di dunia di angka 360Hz lewat seri ROG Swift PG259QN, kini Asus merilis varian lain dengan teknologi terbaru NVIDIA.
 
Asus memperkenalkan ROG Swift 360Hz PG259QNR yang didukung fitur teknologi terbaru NVIDIA Reflex alias NVIDIA Reflex Latency Analyzer. Teknologi ini diklaim NVIDIA mampu mengurangi input lag di perangkat yang mengantongi sertifikasi ini.
 
NVIDIA Reflex Latency Analyzer merupakan teknologi yang hadir dalam format software dan hardware. Software digunakan oleh developer game untuk menekan proses atau beban kerja rendering dari grafis game mereka, terutama game FPS atau esports.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi hardware teknologi hadir lewat monitor di spesifikasi refresh rate 360Hz. Teknologi NVIDIA Reflex akan menekan latensi atau input lag dari mouse gaming ke CPU atau kartu grafis hingga tersajikan di monitor. Misalnya, hitungan milidetik saat mouse melakukan klik dan tampil sebaga efek menembak di dalam game yang disajikan monitor.
 
Asus Punya Monitor Gaming 360Hz, Dukung NVIDIA Reflex
 
Kombinasi keduanya, software dan hardware, diklaim NVIDIA bisa menekan latensi sangat rendah di game kompetitif. Asus ROG Swift 360Hz PG259QNR yang mengantongi sertifikasi teknologi NVIDIA Reflex menawarkan dalam ukuran layar 24, 5 inci resolusi FHD (1920x1080).
 
Jelas kombinasi antara refresh rate tinggi dari monitor dan teknologi NVIDIA Reflex menjadi paket spesifikasi monitor gaming yang sangat pas untuk gamer di kategori game esports atau FPS. Mereka lebih bisa mengasah kemampuannya tanpa cemas memikiran latensi atau lag.
 
Mengingat monitor gaming besar umumnya datang dengan desian kaki penyangga yang lebar dan memakan ruang di meja. Maka Asus menyediakan ROG Desk Mount Kit yang membuat penyangga monitor menempel di tepi meja sehingga tersisa ruang yang luas untuk keyboard dan mouse.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif