Ilustrasi. (WCCF Tech)
Ilustrasi. (WCCF Tech)

Sekarang Instagram Bisa Posting Foto dan Video dari Komputer

Teknologi media sosial instagram
Cahyandaru Kuncorojati • 20 Oktober 2021 15:33
Jakarta: Media sosial Instagram akhirnya menggulirkan update berupa fitur baru yang membuatnya bisa digunakan lebih maksimal tidak cuma di aplikasi versi smartphone. Apabila selama ini Instagram versi web di komputer atau PC fungsinya terbatas maka kini sudah hampir mirip dengan versi mobile atau smartphone.
 
Instagram akhirnya merilis fitur yang sempat diuji coba pada bulan Juni lalu secara diam-diam. Kini Instagram versi web atau di komputer juga bisa melakukan posting foto dan video. Kita ketahui bahwa selama ini fitur Instagram versi web terbatas pada melihat foto dna video hingga memberikan komentar dan likes.
 
Pengguna akan menjumpai ikon tanda plus di sudut kanan atas tampilan Instagram versi web untuk bisa upload foto dan video dari komputer atau laptop. Tampilan antarmukanya mirip dengan aplikasi Instagram versi mobile.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak Instagram memang sudah merilis fitur ini secara resmi namun dipastikan baru sebagian pengguna yang mungkin sudah menerima update ini. Di sini tetap ditemukan bahwa fitur upload video masih memiliki keterbatasan dibandingkan versi mobile.
 
Laporan WCCF Tech menyebutkan bahwa video yang bisa di-posting dari Instagram versi web alias komputer atau laptop masih terbatas pada durasi maksimal satu menit. Kemungkinan besar Instagram akan menambahkan durasinya lebih panjang lagi untuk membedakannya dari konten video pendek mereka yaitu Instagram Reels.
 
Rencana kehadiran fitur ini pertama kali diketahui dari unggahan konsultan media sosial bernama Matt Navarra via Twitter di bulan Juni. Di unggahan tersebut Navarra memperlihatkan tangkapan layar berisi proses melakukan posting ke Instagram via desktop.
 
Di sini terlihat bahwa ukuran foto bisa diatur lewat beberapa opsi, mulai dari original size, square, portrait dan landscape. Pengguna juga bisa menggunakan filter pada foto yang mau diunggah ke Instagram.
 
Fitur ini jelas akan sangat mempermudah tim konten atau media sosial di berbagai sektor industri dalam membagikan konten yang sudah dibuat langsung dari komputer atau PC ke Instagram tanpa harus melakukan kompresi atau penyesuaian untuk bisa diupload lewat smartphone.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif