CTO Tokopedia, Herman Widjaja
CTO Tokopedia, Herman Widjaja

Ultah ke-13, Tokopedia Buka Banyak Kampanye dan Promo

Mohammad Mamduh • 19 Agustus 2022 13:17
Jakarta: CTO Tokopedia, Herman Widjaja mengungkapkan, di HUT ke-13 Tokopedia, mereka terus berupaya menciptakan ekosistem super yang mempermudah masyarakat memulai dan menemukan apa pun, demi mendorong pemulihan ekonomi nasional.
 
“Salah satunya lewat inisiatif Hyperlocal yang menerapkan teknologi geo-tagging untuk mendekatkan penjual dengan pembeli setempat agar UMKM di seluruh penjuru Indonesia punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh. Jadi tidak perlu pindah ke kota besar untuk menjangkau pasar,” jelas Herman.
 
Contoh manifestasi Hyperlocal, antara lain: Kumpulan Toko Pilihan (KTP), halaman kurasi produk penjual terdekat dari lokasi pembeli. Ada pula aplikasi Mitra Tokopedia untuk membantu pemilik warung menstok barang dagangan dan berjualan produk digital, seperti pulsa, token listrik, hingga pembayaran pajak, biaya pendidikan maupun BPJS.
 
Selain itu, ada Tokopedia NOW! yang menyediakan produk harian dengan waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran; Dilayani Tokopedia, layanan pemenuhan pesanan (fulfillment) di mana penjual bisa menitipkan produk di ‘gudang pintar’ pada wilayah dengan permintaan tinggi; dan Digitalisasi Pasar Tradisional yang bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah.
 
External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz menyampaikan, “Kami mencatat berbagai temuan menarik berkat sejumlah inisiatif tersebut selama setahun ke belakang (Agustus 2021-Agustus 2022)."
 
"Salah satunya di ekosistem Mitra Tokopedia, dimana jumlah transaksi dan penjual yang bergabung masing-masing bertumbuh 1,5 kali lipat dan hampir 2 kali lipat.”
 
Tokopedia NOW! juga mengalami kenaikan jumlah transaksi sebanyak 2,5 kali lipat. Jumlah transaksi Dilayani Tokopedia juga meningkat lebih dari 3,5 kali lipat. Di sisi lain, ada 10 pasar tradisional yang bergabung 13ersama Tokopedia dan akan terus bertambah. 
 
Sepanjang bulan Agustus 2022, untuk merayakan ulang tahun ke-13, Tokopedia menghadirkan Promo Ultah ‘Semua Serba Murah’ di berbagai kampanye, di antaranya Serbu Official Store (SOS) pada 13-24 Agustus 2022 dengan cashback hingga Rp1,3 juta dan Waktu Indonesia Belanja (WIB) dengan flash sale mulai dari Rp130.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif