Aplikasi keyboard Samsung dilaporkan menerima update berbekal mode Floating.
Aplikasi keyboard Samsung dilaporkan menerima update berbekal mode Floating.

Aplikasi Keyboard Samsung Terima Mode Floating

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 29 Oktober 2018 10:55
Jakarta: Samsung dilaporkan berencana menambahkan fitur baru pada aplikasi keyboard Android karyanya, salah satunya telah tersedia di Google Gboard yaitu mode Floating.
 
Fitur baru ini belum tersedia untuk pengguna perangkat Galaxy yang tidak menggunakan bocoran sistem Android Pie beta.
 
XDA Developers mengidentifikasi versi baru dari Samsung Keyboard pada salah satu bocoran versi Android Pie beta untuk Samsung Galaxy S9 dan S9+ serta Galaxy Note 9. Aplikasi versi baru ini termasuk mode Floating yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan keyboard pada layar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mode Floating baru dapat diaktifkan dari menu pengaturan keyboard, lokasi pengguna dapat menemukan opsi lain seperti keyboard Standard dan keyboard One-hand. Versi baru dari Samsung Keyboard ini diperkirakan tersedia bersama update Android Pie pertama.
 
Sementara itu, Samsung tetap mencoba mempertahankan eksistensinya di industri gaming mobile melalui game Fortnite. Produsen perangkat ini akan meluncurkan kit aksesori Galaxy terbaru untuk Fortnite pada 30 Oktober mendatang.
 
Kit aksesori Galaxy ini akan tersedia secara eksklusif kepada pemilik Galaxy Note 9 dan Galaxy Tab S4, dan terdiri dari back bling, glider, dan alat panen.
 
Kit ini akan menjadi item dalam game kedua Fortnite yang diluncurkan oleh Samsung setelah skin Galaxy, dan akan tersedia pada tanggal 1 November.
 
Sebelumnya, Samsung meluncurkan dua ponsel Galaxy A baru di Tiongkok hari ini, yaitu Galaxy A6s dan Galaxy A9s. Galaxy A9s adalah Galaxy A9 yang namanya diganti untuk pasar Tiongkok. Namun, keduanya memiliki spesifikasi yang sama, termasuk empat kamera belakang.
 
Menariknya adalah Galaxy A6s, yang merupakan ponsel ODM (Original Design Manufacturer) pertama Samsung, yang berarti ponsel itu tidak diproduksi oleh Samsung. Menurut The Korea Herald, Samsung memang telah berdiskusi dengan perusahaan ODM Tiongkok, Wingtech untuk membuat ponsel Galaxy kelas pemula dan menengah.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif