Ini Tiga Pemenang Telkomsel The NextDev
Tiga pemenang The NextDev 2018.
Jakarta: Telkomsel mengumumkan tiga startup yang menjadi pemenang dari The NextDev 2018.

Ketiga startup itu adalah Fishgo, Garda Pangan, dan Hello Beauty. Ketiganya dianggap memiliki dampak sosial paling besar dan dapat memecahkan masalah yang ada di masyarakat. 

"Semoga aplikasi-aplikasi ini dapat memberikan dampak langsung yang positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat," kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.


The NextDev adalah acara tahunan Telkomsel. Menurut Ririek, setiap tahun, pemenang The NextDev berhasil membuat aplikasi digital yang inovatif.

Ketiga startup ini akan mendapatkan hadiah utama yaitu modal, mentoring, marketing, publikasi media, dan juga perjalanan ke Future Makers in Asia Pasific Investment Summit.

Dalam IdeaFest, Telkomsel juga mengumummkan tiga pemenang NextDev Academy, yaitu Squline, Lindungi Hutan, dan Botika.

Sedikit berbeda dengan The NextDev, NextDev Academy bertujuan untuk mempertajam kualitas aplikasi yang dibuat oleh finalis The NextDev pada tahun sebelumnya. 

Pelatihan ini berlangsung sejak bulan April hingga September lalu. Pelatihan yang diberikan oleh Telkomsel bertujuan agar startup finalis The NextDev tetap bisa mengembangkan aplikasinya.

Dalam pelatihan itu, peserta mendapatkan cara untuk membangun bisnis dalam waktu dekat dan meningkatkan kualitas dari aplikasi yang mereka buat. 

"Kami melihat teknologi bisa menjadi percepatan dalam penyelesaian ssuatu masalah. Melalui The NextDev, kami harap program ini bisa memberikan inspirasi bagi lebih banyak lagi anak muda Indonesia untuk berkarya melalui teknologi, mewujudkan ide dan impian mereka melalui kreasi aplikasi digital yang dapat memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat luas," kata Ririek. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.