Xiaomi Mi Play hadir dalam dua opsi warna.
Xiaomi Mi Play hadir dalam dua opsi warna.

Xiaomi Mi Play, Adopsi MediaTek P35

Teknologi teknologi gadget xiaomi mediatek
Ellavie Ichlasa Amalia • 25 Desember 2018 14:01
Jakarta:Xiaomi meluncurkan ponsel baru, Mi Play, yang memiliki desain poni dengan bentuk bulat. Namun, poni itu tidak berupa lubang seperti pada ponsel buatan Samsung dan Huawei. Ini adalah desain poni "tetes air" yang jelas berupa poni meski bentuknya hanya membulat.
 
Pada bagian belakang, Anda akan menemukan kamera ganda yang terpasang secara vertikal, mirip dengan desain pada iPhone X buatan Apple.
 
Untuk masalah opsi warna, Xiaomi menyediakan dua warna yaitu ungu dan merah. Kedua pilihan itu tersedia dalam bentuk warna gradasi, lapor The Verge.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari segi spesifikasi, Xiaomi Mi Play memiliki layar 5,84 inci dengan resolusi 2280 x 1080. Walau biasanya Xiaomi menggunakan prosesor buatan Qualcomm, kali ini mereka memutuskan untuk menggunakan prosesor MediaTek P35. Prosesor itu dipadankan dengan RAM 4GB dan memori 64GB.
 
Menurut XDA Developers, MediaTek memutuskan mundur dari pasar smartphone flagship satu tahun lalu. Alasannya karena mereka tidak bisa bersaing dengan prosesor kelas atas seperti Snapdragon dari Qualcomm, HiSilicon dari Huawei, dan Exynos dari Samsung.
 
Mi Play tidak akan menjadi smartphone dengan performa paling cepat. Namun, ia akan tetap memberikan performa yang mumpuni.Mi Play memiliki sensor sidik jari yang ada pada bagian belakang.
 
Kamera belakangnya menggabungkan kamera 12MP dan kamera 2MP. Ponsel ini memiliki baterai berdaya 3.000 mAh. Mi Play dihargai mulai dari CNY1,099 atau sekitar Rp2,3 juta. Sayangnya, masih belum diketahui apakah Xiaomi akan membawa ponsel barunya ini ke Indonesia.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif