LG mengumumkan lini laptop Gram 2021 hadir dengan dukungan prosesor Intel Gen 11 Core.
LG mengumumkan lini laptop Gram 2021 hadir dengan dukungan prosesor Intel Gen 11 Core.

Laptop Gram 2021 LG Pakai Prosesor Intel Gen 11

Teknologi teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 07 Januari 2021 16:03
Jakarta: LG mengumumkan lini laptop Gram 2021, hadir dengan desain baru serta sejumlah upgrade internal. Lini LG Gram 2021 ini tersedia dalam lima model, termasuk tiga model laptop regular dan dua model convertible.
 
Mengutip The Verge, LG tidak mengubah keunggulan khas lini Gram, termasuk yang dikenal masyarakat yaitu bobotnya yang ringan. Tiga model laptop reguler terdiri dari Gram 17, Gram 16, dan Gram 14, sedangkan dua model convertible yaitu Gram 2-in-1 16 dan Gram 2-in-1 14.
 
Gram 17 hadir dengan bobot 1,35Kg serupa pendahulunya, sedangkan Gram 16 berbobot 1,2Kg dan Gram 14 seberat sekita 1Kg. Keunggulan lain dari Gram 17 versi 2020 juga kembali dihadirkan LG ke model 2021 yaitu layar dengan rasio 16:10.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Layar ini menawarkan ruang vertikal lebih besar dibandingkan dengan panel 16:9 tradisional. Selain itu, LG juga menyebut bahwa model laptop reguler akan hadir dengan desain bezel tipis di empat sisi, memungkinkan perangkat rasio layar ke bodi hingga 90 persen.
 
LG juga menyebut bahwa keyboard dan touchpad pada lini Gram 2021 ini telah diperbesar guna mendukung kenyamanan dan efisiensi. Namun, upgrade paling signifikan terdapat di bagian komponen internal perangkat ini.
 
Seluruh laptop Gram baru didukung prosesor Intel Gen 11 Core serta GPU Iris Xe atau UHD. Seluruh model juga mendapatkan sertifikasi program Intel Evo, merupakan lencana Intel yang ditujukan untuk mengesahkan laptop dengan daya tahan baterai setidaknya selama sembilan jam, mampu aktif dari mode tidur dengan cepat dan fitur lainnya.
 
LG mengklaim pengguna dapat menggunakan laptop selama hingga 19,5 jam untuk Gram 17, Gram 16 dan 16 2-in1. Hal ini selaras dengan kemampuan Gram 17 2020 yang mampu bertahan selama sekitar 10 jam dalam skenario penggunaan intensif.
 
Senior Vice President dan kepada unit bisnis TI LG Jang Ik Hwan menyebut bahwa merek LG Gram mengunggulkan portabilitas dan performa kelas satu, dan terus akan meningkatkan standar dari pasar laptop tipis dan berbobot ringan.
 
Dengan desain lebih sederhana, rapi dan elegan, serta layar dengan rasio aspek 16:10, dan bobot ringan, lini Gram terbaru diklaim LG memberikan konsumen kemampuan untuk menikmati produktivitas dan pengalaman menikmati konten lebih baik di berbagai lokasi.
 
Sayangnya saat ini, belum tersedia informasi mengenai ketersediaan dan banderol harga untuk laptop LG tersebut.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif