Samsung dilaporkan akan menyelenggarakan acara pengumuman khusus untuk Exynos 2100.
Samsung dilaporkan akan menyelenggarakan acara pengumuman khusus untuk Exynos 2100.

Samsung Gelar Acara Khusus untuk Chipset Exynos 2100

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 08 Januari 2021 11:45
Jakarta: Tepat dua hari sebelum peluncuran Galaxy S21, Samsung akan menyelenggarakan acara khusus untuk Exynos bertajuk Exynos On. Gelaran ini menjadi kali pertama Samsung menyelenggarakan acara khusus untuk chipset dan terfokus pada pentingnya Exynos 2100.
 
Mengutip GSM Arena, Samsung mencoba mengalahkan Qualcomm pada tahun 2021 ini dan hasil uji benchmark awal mengindikasikan performa mengagumkan tidak hanya pada skenario single-thread tapi juga multi-thread.
 
Selain arsitektur baru yang terdiri dari ARM X1 Prime @2.91GHz core, 4x Cortex-A78 @2.81GHz core dan satu klaster terdiri dari 4x Cortex-A55 @2.21GHz core, Samsung juga diperkirakan akan mengumumkan peningkatan soal performa dan fitur tambahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan menyoal acara itu, acara khusus chipset tersebut akan berlangsung pada tanggal 12 Januari 2021 pukul 11 malam KST. Acara tersebut akan disiarkan melalui saluran YouTube resmi Samsung.
 
Sebelumnya, lini Samsung Galaxy S21 disebut berbekal kemampuan untuk menikmati refresh rate 120Hz tanpa harus menurunkan kualitas ke resolusi 1080p dan tetap menjaga resolusi di WQHD+, setidaknya pada model Galaxy S21 Ultra.
 
Gambar tangkapan layar atau screenshot dari menu pengaturan yang diunggah leakster Ice Universe mengonfirmasi klaim tersebut, menampilkan refresh rate adaptive masih aktif pad resolusi 1440 x 3200 piksel.
 
Sementara itu selama satu tahun terakhir, Samsung gencar merilis smartphone dengan dukungan baterai berkapasitas besar. Hal ini disebut Samsung tidak akan berhenti pada tahun 2021 ini, sebab Samsung masih berencana untuk menghadirkan smartphone berbaterai besar.
 
Sebab Samsung menemukan dari survei kepada konsumen yang dilakukannya, baterai menjadi satu dari tiga faktor penentu saat konsumen akan membeli ponsel.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif