Vivo Y20 2021.
Vivo Y20 2021.

Terbakar di Bandara, Maskapai Indonesia Larang Pengiriman Smartphone Vivo

Cahyandaru Kuncorojati • 14 April 2021 09:10
Jakarta: Kabar tidak enak menimpa merek smartphone Vivo. Di bandara Hong Kong pada 11 April 2021 ternyata salah satu kargo berisi sejumlah smartphone Vivo Y20 mengalami insiden kebakaran menurut laporan media lokal.
 
Dikabarkan bahwa insiden kebakaran masih dalam penyelidikan namun beruntung kargo yang akan diangkut pesawat Hong Kong Airlines belum sampai masuk ke dalam pesawat.
 
Hal ini berakibat Hong Kong Airlines melakukan embargo atau larangan sementara untuk mengangkut produk buatan Vivo. Surat edaran embargo tersebut sudah beredar di media sosial, dikutip dari media lokal The Standard.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di Indonesia, ternyata maskapai penerbangan Garuda Indonesia juga memberlakukan kebijakan serupa meskipun belum mengalami insiden kebakaran seperti di Hong Kong. Hal ini diketahui dari unggahan yang beredar di media sosial.
 
Unggahan surat edaran Cargo Information Notice yang dirilis oleh Garuda Indonesia mencantumkan judul atau subject "Pelarangan Pengiriman Kargo Mobile Phone (HP) Vivo Semua Tipe".
 
Hal ini diprediksi akan sedikit mengganggu pasokan atau pemasaran produk smartphone Vivo di Indonesia. Meskipun begitu dalam surat edaran tersebut Garuda Indonesia tetap memperboleh pengiriman suplai berupa spare part, aksesori dan casing selama tidak terdapat komponen baterai atau lithium battery.
 
Video insiden kebakaran kargo smartphone Vivo yang terjadi di bandara Hong Kong sempat beredar di internet dan media sosial. Foto yang beredar bersamaan dengan video tersebut mengklaim bahwa tipe smartphone yang terbakar adalah Vivo Y20 yang baru saja dirilis akhir tahun lalu, dan berada di kelas entry-level.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif