Samsung Galaxy S8 (kiri) dan Galaxy S8+ (kanan)
Samsung Galaxy S8 (kiri) dan Galaxy S8+ (kanan)

Ini Daftar Spesifikasi dan Hal Unik di Samsung Galaxy S8

Teknologi samsung galaxy s8
Riandanu Madi Utomo • 30 Maret 2017 01:59
medcom.id, Jakarta: Samsung akhirnya resmi memperkenalkan ponsel barunya, yaitu Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Dua ponsel flagship tersebut hadir dengan rasio layar terhadap bodi yang sangat besar, sehingga ukuran layar dapat tampil lebih besar namun bodi tetap ramping. Desain layar tersebut diberi nama Infinity Display.
 
Ketika menjajalnya secara singkat, kami memang merasa ada yang berbeda di Galaxy S8 kali ini. Meski secara dimensi tetap mirip dengan Galaxy S7, namun Galaxy S8 terlihat memiliki ukuran yang lebar dan terasa memanjang ke atas. Hal tersebut dikarenakan ponsel ini memiliki bezel yang jauh lebih tipis ketimbang Galaxy S7 dan seri sebelumnya.
 
Ini Daftar Spesifikasi dan Hal Unik di Samsung Galaxy S8

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Secara desain, ada beberapa hal menarik yang kami dapatkan. Pertama, Samsung masih menyediakan audio jack 3.5mm. Ini tentu merupakan nilai lebih mengingat masih banyak perangkat audio yang menggunakan jack 3.5mm. Selain itu, Samsung juga menyediakan earphone besutan AKG di setiap paket penjualan Samsung Galaxy S8 dan S8+.
 
Ini Daftar Spesifikasi dan Hal Unik di Samsung Galaxy S8
 
Hal unik kedua adalah dua varian ponsel Galaxy S8 kali ini tampil dengan layar lengkung. Layar tersebut juga telah tersertifikasi menggunakan teknologi Mobile HDR. Perbedaan layar di Galaxy S8 dan S8+ hanyalah pada ukurannya. Galaxy S8+ memiliki bentuk layar yang lebih besar dan memanjang ke atas.
 
Ini Daftar Spesifikasi dan Hal Unik di Samsung Galaxy S8
 
Hal unik selanjutnya adalah antarmuka yang kini telihat lebih mengedepankan tema simpel dan modern. Beberapa tombol dan ikon terlihat mengalami perubahan tampilan. Perubahan yang paling terlihat adalah pada tiga tombol utama, yaitu Menu, Home, dan Back yang ada di bagian bawah layar ponsel ini.
 
Terakhir, bagian belakang ponsel Galaxy S8 dan S8+ tampil dengan desain yang rata. Dibagian belakang bodi ponsel ini juga terdapat berbagai macam sensor mulai dari sensor detak jantung hingga sensor sidik jari. Bagian sensor sidik jari juga bisa digunakan layaknya touchpad yang bisa digunakan untuk menampilkan menu di ponsel ini.
 
Ini Daftar Spesifikasi dan Hal Unik di Samsung Galaxy S8
 
Menurut Samsung Global, Galaxy S8 dan Galaxy S8+ akan tersedia tanggal 21 April. Sementara di Indonesia, dua ponsel tersebut bisa dipesan mulai tanggal 8 April mendatang. Sayangnya hingga kini pihak Samsung Indonesia masih belum membocorkan harganya.
 
Berikut adalah spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan S8+:
Galaxy S8 dan S8+
Prosesor Samsung Exynos 8895 octa-core (10nm process)
RAM 4GB
OS Android 7.0 Nougat
GPU TBC
Memori Internal 64GB
Kamera Depan 8MP, Belakang 12MP
Baterai 3.000 mAh (S8), 3.500 (S8+)
Layar 5,8 inci (S8), 6,2 (S8+)
Harga TBC

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif