Microsoft mengumumkan update aplikasi NotePad untuk perangkat Windows 11.
Microsoft mengumumkan update aplikasi NotePad untuk perangkat Windows 11.

Microsoft Kenalkan Notepad Baru untuk Windows 11

Teknologi microsoft
Lufthi Anggraeni • 08 Desember 2021 17:14
Jakarta: Microsoft mengumumkan akan menggulirkan update untuk NotePad, menghadirkan perubahan desain pada aplikasi di perangkat bersistem operasi Windows 11. Update aplikasi ini menyuguhkan sejumlah perubahan yang diklaim Microsoft akan disambut baik komunitas.
 
Mengutip Ubergizmo, Microsoft mengungkap bahwa pada update aplikasi NotePad ini, pengguna akan menemukan perubahan soal antarmuka pengguna atau UI yang selaras dengan desain visual baru usungan Windows 11, termasuk sudut lebih membulat, Mica dan sebagainya.
 
Selain itu, Microsoft juga mengumumkan salah satu fitur yang tersedia pada aplikasi NotePad versi baru yaitu dukungan untuk mode gelap atau dark mode. Dukungan ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna yang mengaktifkan mode ini atau bekerja di lingkungan dengan kondisi pencahayaan redup dan tidak ingin menulis di latar belakang putih NotePad.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perubahan dan peningkatan lain yang dihadirkan Microsoft pada aplikasi NotePad versi baru ini, pada alat pencarian dan pengganti, serta dukungan untuk alat membatalkan tindakan sebelumnya atau Undo multi-level.
 
Bersama dengan yang lainnya, kedua perubahan dan peningkatan ini disebut Microsoft juga menjadi hal yang banyak diminta oleh pengguna aplikasi NotePad. Microsoft menyebut bahwa update ini akan mulai digulirkan dalam waktu dekat.
 
Sebelumnya, Microsoft telah membangun aplikasi pemutaran media baru untuk Windows 11 untuk menggantikan baik Windows Media Player yang belum berubah sejak tahun 2009, dan aplikasi Groove Music.
 
Saat ini, Windows Insiders telah dapat menguji aplikasi bertajuk Media Player for Windows 11 tersebut. Aplikasi ini dirancang baik untuk memutar musik maupun video, dan pengguna layanan Groove Music dihentikan Microsoft pada tahun 2017 lalu dapat beralih ke Media Player baru ini.
 
Sementara itu, salah satu software pemutar musik populer di masa lalu, Winamp, kini kembali menyapa masyarakat. Software versi baru ini menjanjikan pengalaman dengan perubahan secara signifikan dan lebih dari sekadar ala pemutar musik.
 
Situs Winamp menyambut pengunjung dengan logo baru, tampil selaras dengan bahasa desain datar modern, dan membahas soal peluang bagi penggemar untuk dapat terhubung kepada seniman.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif