Peluncuruan platform podcast Podme.id di tahun 2020.
Peluncuruan platform podcast Podme.id di tahun 2020.

Podme.id Segera Hadirkan Podcast Esports

Teknologi esports Podcast Podme.id
Cahyandaru Kuncorojati • 27 Oktober 2021 09:14
Jakarta: Pada tanggal 30 September lalu platform podcast Podme.id yang bernaung di bawah Media Group News resmi berusia dua tahun. Ragam kategori konten di dalamnya terus bertambah termasuk memberikan kesempatan bagi podcaster baru di Tanah Air.
 
Kini Podme.id mengumumkan sejumlah konten terbaru yang akan bergabung, salah satu di antaranya adalah Indonesia Gaming Arena. Informasi ini dibagikan lewat unggahan terbaru akun Instagram resmi dari Podme.id.
 
Founder Indonesia Gaming Arena (IGA), Daniel Manurung, kepada Medcom.id menceritakan bahwa mereka adalah portal informasi tren gaming dan turnamen esports. IGA juga menyediakan jasa sebagai esports event organizer atau planner.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“IGA sendiri saat ini juga menyediakan konten podcast yang berisi tentang edukasi esports di Indonesia, sungguh sebuah kesempatan yang bagus dan menarik buat saya ya karena saya bisa mengembangkan sambil edukasi pendengar tentang esports di Indonesia,” tutur Daniel.
 
Daniel menilai bahwa konten podcast adalah salah satu yang semakin populer di Indonesia terutama di tengah kondisi pandemi.
 
Semakin banyak orang yang terhubung ke internet dan mencari konten hiburan baru. Bagi industri game, Daniel optimistis podcast menjadi cara baru untuk menjangkau lebih banyak gamer terutama di daerah.
 
“Tentang konten podcast di Indonesia, saya rasa naiknya sejak pandemi ya, bagus banget menurut saya, karena selain kita mengikuti protokol kesehatan  saat pandemi. dgn podcast ini juga kita jadi mendapatkan jangkauan yg lebih luas. Jadi bisa diikuti oleh komunitas gamer di daerah,” jelasnya.
 
IGA sebelumnya juga sudah merilis konten podcast mereka sendiri namun masih terbatas di platform YouTube dan Discord. Kolaborasi IGA dengan Podme.id sendiri dipastikan akan mampu membantu kedua platform menghasilkan konten berkualitas dan menjangkau lebih banyak pendengar atau audiens.
 
Podme.id sendiri bisa diakses langsung lewat web atau di aplikasi yang diunduh via Google Play Store.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif