Ilustrasi.
Ilustrasi.

Layanan Telkomsel Orbit Diklaim Bertumbuh, Pandemi Dorong Kebutuhan WiFi

Teknologi Telkomsel telekomunikasi
Cahyandaru Kuncorojati • 30 September 2021 08:39
Jakarta: Telkomsel menggelar konferensi virtual yang memaparkan perkembangan layanan Telkomsel Orbit, solusi WiFi rumahan dengan model modem khusus untuk kawasan hunian yang tidak terjangkau langsung oleh jangkauan internet fiber atau kabel.
 
Di sesi tersebut Telkomsel Orbit yang diluncurkan pada bulan Juli tahun lalu diklaim bertumbuh berdasarkan peningkatan jumlah pengguna yang mencapai 450 persen hingga bulan September tahun ini.  Trafik layanan Telkomsel Orbit sendiri juga ikut melesat hingga 314 persen.
 
Telkomsel Orbit yang menyediakan modem khusus dengan ragam pilihan harga paket layanan model prabayar untuk internet fiber kecepatan 4G LTE tersebut diklaim Head of Home LTE Project Telkomsel, Arief Pradetya, terus berinovasi dan memperluas titik penjualan serta cakupan mengandalkan ketersediaan 4G LTE Telkomsel yang sudah menjangkau hampir 95 persen wilayah indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Upaya tersebut kami lakukan untuk terus mendukung aktivitas dan meningkatkan produktivitas gaya hidup digital anggota keluarga di rumah yang tentunya didukung konektivitas digital andal dari Telkomsel,” ujarnya.
 
“Di Agustus 2020, pengguna Orbit ada 10.000. Butuh waktu 6 bulan untuk sampai 50.000 pengguna di Februari 2021, kemudian di 50.000 kedua butuh 4 bulan, 50.000 ketiga butuh dua bulan, dan sekarang untuk tambah 50.000 lebih pendek lagi hanya satu bulan,” tuturnya. 
 
Arief menyebutkan saat ini ada sekitar 250 pelanggan Telkomsel Orbit dengan pemakaian per pelanggan (ARPU) di kisaran Rp135.000 hingga Rp145.000. Dia menjelaskan bahwa Indonesia cukup tertinggal dalam adopsi layanan internet fiber. Tingkat penetrasi atau adopsi layanan ini diklaim baru sekitar 15 persen.
 
Arief optimistis bahwa kualitas layanan Telkomsel Orbit sekaligus model berlangganan dengan sistem prabayar akan dipilih oleh masyarakat Indonesia karena jauh lebih mudah dan ringan dibandingkan biaya berlangganan bulanan dengan pilihan paket yang kurang fleksibel.
 
Telkomsel Orbit kini juga menyediakan paket layanan baru yaitu Orbit Star A1 yang tersedia dengan harga Rp479.000 dilengkapi paket data sebesar 150GB dan masa berlaku enam bulan. Telkomsel juga sudah menambahkan channel pembelian produknya di banyak e-commerce serta ritel offline.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif