Apple secara resmi meminta pengguna dari iPhone 5 dan iPhone 4  untuk melakukan update software.
Apple secara resmi meminta pengguna dari iPhone 5 dan iPhone 4 untuk melakukan update software.

Apple Minta Pengguna iPad dan iPhone Model Lama Perbarui Software

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 21 Oktober 2019 08:17
Jakarta: Apple meminta pengguna perangkat model lama karyanya untuk segera update, terutama pengguna iPhone 5 serta iPad 4 dan seterusnya.
 
Pengguna perangkat ini harus mengakses pengaturan dan memperbarui software ke versi terbaru sebelum tanggal 3 November mendatang. Untuk sejumlah perangkat tersebut, hanya akan tersedia sistem operasi iOS 9.3.6, sedangkan lainnya hanya tersedia iOS 10.3.4, bergantung pada usianya.
 
Perangkat tersebut yang tidak diupdate sebelum tanggal 3 November akan merasakan permasalahan menyoal lokasi GPS. Selain itu, perangkat ini juga berpotensi permasalahan menyoal akurasi tanggal dan waktu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akurasi tanggal dan waktu ini dapat mencegah perangkat Apple untuk menerima update lain melalui Over The Air (OTA), serta melakukan sinkronisasi dengan layanan online tertentu seperti iCloud dan server email.
 
Setelah tanggal 3 November, update yang digulirkan via iTunes akan mengharuskan untuk kembali ke kondisi pengoperasian normal. Permasalahan yang dihadapi perangkat tanpa update software ini dijelaskan GSM Arena jauh lebih besar jika dibandingkan dengan domain milik Apple.
 
Permasalahan ini dapat mempengaruhi hampir seluruh perangkat dengan dukungan GPS yang tidak menerima patch dengan baik, atau disiapkan dengan benar di beberapa titik guna menangani insiden yang disebut dengan istilah peristiwa GPS Y2K.
 
Singkatnya, sistem GPS secara umum menghitung minggu menggunakan variabel 10 bit atau mendaftar. Karenanya, nilai hanya dapat berlaku dari 0 hingga 1.023 pada penghitung tersebut. Saat perangkat mencapai minggu ke 1.024, jika diprogram secara benar, perangkat akan melakukan restart atau rollover.
 
Hal ini menyebabkan alat penghitung tidak dapat berfungsi dengan GPS dan menghadirkan data waktu yang tepat. Sedangkan data menyoal waktu yang tepat sangat dibutuhkan untuk pengoperasian GPS.
 
Sehingga penghitung minggu GPS pertama akan dimulai pada 6 Januari 1980. Kemudian, pada 21 Agustus 1999, minggu terakhir pertama yang dapat dihitung alat penghitung dan mengharuskan alat untuk mulai kembali.
 
Akhir minggu penghitungan terakhir GPS ini disebut dengan istilah GPS epoch, dan akhir minggu penghitungan terakhir GPS kedua akan berakhir pada tangga 6 April 2019.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif