NEWSTICKER
TUF Gaming VG27AQ, dan TUF Gaming VG27BQ.
TUF Gaming VG27AQ, dan TUF Gaming VG27BQ.

Computex 2019

ASUS TUF Gaming Kebagian Monitor Pertamanya

Teknologi asus Computex 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 03 Juni 2019 14:01
Taipei: TUF Gaming diperkenalkan ASUS sebagai segmen budget gamer di tahun lalu. Sub-brand ini menawarkan harga terjangkau dengan teknologi sekaligus kualitas gaming setara ASUS ROG. Di Computex 2019, keluarga TUF Gaming akhirnya memiliki monitor gaming pertamanya.
 
TUF Gaming memperkenalkan tiga monitor sekaligus yaitu TUF Gaming VG32VQ, TUF Gaming VG27AQ, dan TUF Gaming VG27BQ.
 
Misalnya, TUF Gaming VG32VQ dikenali lewat desain monitor lengkung berukuran 32 inci. Sementara TUF Gaming VG27AQ, dan TUF Gaming VG27BQ mengusung ukuran panel 27 inci layar datar. Menariknya, TUF Gaming VG32VQ hadir dengan refresh rate 144Hz, sementara dua seri lainnya di angka 155Hz.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


ASUS TUF Gaming Kebagian Monitor Pertamanya
 
Ketiga monitor ini hadir dengan teknologi baru ASUS yang menggantikan fitur Adaptive Sync. ASUS memperkenalkan teknologi bernama ELMB (Extreme Low Motion Blur) yang meminimalisir efek eye tracking motion blur.
 
Dijelaskan ASUS efek eye tracking motion blur adalah momen mata memandang sebuah objek gambar pada sebuah frame dan berhenti di frame berbeda. Efeknya adalah gambar yang tengah bergerak terlihat blur atau berbayang.
 
ELMB akan mempersingkat selisih waktu antara frame yang saat terlihat oleh mata dan frame yang berahir atau dengan kata lain meningkatkan refresh rate. ELMB jadi alternatif fitur Adaptive Sync untuk membuat monitor gaming semakin terjangkau.
 
ASUS TUF Gaming Kebagian Monitor Pertamanya
 
TUF Gaming VG32VQ memiliki panel layar 31m 5 inci dengan rasio 16:9 dan tingkat lengkung layar mencapai 1800R. Resolusi yang dihasilkan adalah 2560 x 1440 dengan rentang refresh rate mulai dari 48-144Hz. Panel layar yang digunakan jenis VA LCD.
 
Sementara TUF Gaming VG27Q hadir dengan panel IPS ukuran 27 inci tapi memiliki resolusi yang sama yakni 2560 x 1440. Refresh rate yang disajikan 144Hz. Di seri ini digunakan panel jenis IPS. Berbeda dengan seri TUF Gaming VG27BQ yang menggunakan panel jenis TN sehingga bisa dibilang membuatnya menjadi monitor gaming paling terjangkau.
 
Meskipun begitu TUF Gaming VG27BQ tetap menyajikan resolusi sama dengan refreh rate 155Hz. Ketiga monitor TUF Gaming ini mendukung kualitas HDR 10 dan semuanya memiliki fitur ASUS ELMB serta dilengkapi dua buah speaker strereo built-in 2W.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif