Penumpang Pesawat Sembunyikan Ular Piton di NAS

Cahyandaru Kuncorojati 12 Juli 2018 12:25 WIB
hardware
Penumpang Pesawat Sembunyikan Ular Piton di NAS
Stocking berisi ular piton yang disembunyikan di dalam perangkat network attached storage. (ABC News)
Jakarta: Perangkat elektronik NAS (network attached storage) digunakan oleh seorang penumpang pesawat untuk menyelundupkan ular piton ke dalam penerbangan yang akan ditumpangi, dikutip dari ABC News.

Dilaporkan bahwa seorang penumpang pesawat di Miami International Airport, Amerika Serikat, yang akan memumpangi penerbangan ke Grantley Adams International Airport di Barbados kawasan Kepulauan Karibia, tertangkap oleh petugas keamanan membawa makhluk hidup di dalam perangkat eletronik.

Setelah dibongkar, diketahui NAS itu berisi ular piton yang tidak cukup besar. Namun, itu tetap melanggar peraturan keamanan transportasi yang ada.


Dalam unggahan akun Instagram, petugas keamanan transportasi udara atau Transportation Security Administration (TSA) menuturkan bahwa agen bernama Neville Flynn menemukan perangkat eletronik itu dimasukkan ke dalam tas.

Berdasarkan penelusuran Medcom.id, NAS tersebut merek HornetTek X2-U3 yang di dalamnya bisa menampung dua buah HDD ukuran 3,5 inci.

Ular piton tersebut masuk ke dalam perangkat setelah lebih dulu dikantongi dengan sebuah stocking berbahan nilon.

Dampak dari kasus ini, kemungkinan besar petugas keamanan transportasi terutama di bandara akan lebih ketat dalam memeriksa perangkat eletronik yang memiliki ukuran cukup besar.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.