Xiaomi resmi mengumumkan kehadiran smartphone entry-level terbarunya, Redmi A1, di pasar Indonesia.
Xiaomi resmi mengumumkan kehadiran smartphone entry-level terbarunya, Redmi A1, di pasar Indonesia.

Xiaomi Redmi A1 Sapa Konsumen Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Lufthi Anggraeni • 29 Oktober 2022 07:08
Jakarta: Xiaomi resmi mengumumkan kehadiran smartphone entry-level terbarunya, Redmi A1, di pasar Indonesia. Xiaomi mengklaim Redmi A1 sebagai smartphone 4G dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) tertinggi saat diluncurkan, sebesar 40,3 persen.
 
“Xiaomi meyakini bahwa semua masyarakat di dunia berhak menikmati inovasi teknologi, oleh karena itu Redmi A1 hadir di Indonesia guna memberikan akses bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mengakses teknologi yang dapat memengaruhi kehidupannya sehari-hari menjadi lebih baik,” Ujar Direktur Xiaomi Technology Indonesia Manish Dang.
 
Selain menggunakan sistem operasi Android 12, Redmi A1 hadir dengan baterai berkapasitas besar 5.000mAh, serta didukung teknologi 10W fast charging dan 10W in-box charger dalam paket penjualan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Soal dapur pacu, Redmi A1 juga didukung prosesor octa-core dengan kecepatan hingga 2.0 GHz, teknologi memori LPDDR4X + eMMC 5.1, dengan teknologi ekspansi RAM. Sementara itu soal fleksibilitas koneksi, Redmi A1 berbekal kemampuan untuk mengaktifkan dua SIM Card secara bersamaan.
 
Selain itu, Xiaomi Redmi A1 juga berbekal slot microSD mendukung kapasitas hingga 1TB. Untuk kamera, Redmi A1 dilengkapi dua kamera terdiri dari kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP, didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI).
 
Redmi A1 juga hadir dengan layar berukuran besar, sebesar 6,52 inci Dot Drop Display, beresolusi HD+ dan dengan aspek rasio 20:9. Xiaomi Indonesia juga bekerja sama dengan Telkomsel, berupa bundling simcard Telkomsel PraBayar dan paket data terjangkau.
 
Dengan paket data BundlingMax, Redmi A1 menawarkan kuota hingga 8GB+3GB dengan harga dari Rp30.000. Diluncurkan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Redmi A1 hadir dengan desain boks spesial bertema Indonesia karya Sigit Setyo Nugroho.
 
Sebagai informasi, Redmi A1 mengusung desain berbingkai datar stylish dengan unibody berlekuk di bagian belakang, serta berbalut desain leather texture dihadirkan Xiaomi untuk mendukung visinya menjadikannya sebagai ponsel bertampilan mewah di kelasnya.
 
Redmi A1 hadir dalam dua varian memori, yaitu RAM 2GB dan RAM 3B yang akan dapat diekspansi hingga 2GB, ruang penyimpanan internal 32GB, dukungan slot MicroSD, serta hadir dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan Light Blue.
 
Xiaomi akan menggelar penjualan perdana untuk Redmi A1 pada tanggal 4 November 2022 mendatang, dan konsumen akan dapat membeli smartphone ini di Mi.com, toko resmi Xiaomi di Tokopedia, Shopee, JDID, Blibli, Akulaku.
 
Konsumen juga dapat membeli smartphone ini di Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone. Xiaomi menawarkan Redmi A1 dengan harga sebesar Rp1.149.000 untuk varian 2GB+2GB/32GB dan Rp1.249.000 untuk varian 3GB+2GB/32GB.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif