Ilustrasi.
Ilustrasi.

Qualcomm Kenalkan Snapdragon 750G, Chipset Gaming 5G

Teknologi teknologi hardware qualcomm review prosesor
Cahyandaru Kuncorojati • 23 September 2020 10:13
Jakarta: Qualcomm mengumumkan kehadiran produk terbarunya untuk perangkat mobile atau smartphone lewat Snapdragon 750G.
 
Tidak hanya menyajikan pengalaman performa untuk gaming dengan embel G-Series, Qualcomm juga mengklaim sudah menanamkan dukungan koneksi 5G sehingga membawa paket lengkap ke smartphone di kelas menengah ke atas atau mid-high.
 
Snapdragon 750G terdiri dari dua core Cortex A-77 2,2GHz dan enam Cortex-A55 1,8Ghz. GPU yang digunakan adalah Adreno 619 yang diklaim memilik kinerja grafis 10 persen lebih baik dari generasi Snapdragon 730G.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chipset ini dibuat oleh Samsung lewat fabrikasi 8nm. Di bagian modem digunakan Snapdrgaon X52 yang sama dengan di seri chipset Snapdragon 765 dan Snapdragon 768. Modem ini puya fitur 5G mmWave dan sub-6GHz sehingga menyediakan kecepatan download dan upload yang lebih tinggi.
 
Di segmen gaming, Snapdragon 750G dipastikan sudah mendukung paket fitur Snapdragon Elite Gaming. Kemampuan Qualcomm AI Engine di sini termasuk dalam generasi kelima yang mendukung kemampuan pintar di kamera dan perekaman video hingga translasi menggunakan suara.
 
Qualcomm mengklaim Snapdragon 750G sudah akan hadir di 275 desain perangkat yang sedang dalam pengembangan maupun sudah diumumkan yang 140 desain di antaranya hadir untuk mendukung teknologi 5G.
 
Semua perangkat yang menggunakan Snapdragin 750G direncanakan tersedia di pasar pada periode akhir tahun 2020. Belum diketahui merek smartphone apa yang bakal pertama kali hadir menggunakannya, tapi Xiaomi sudah menyatakan komitmen untuk memasang chipset ini di produk terbaru.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif