NEWSTICKER
Huawei resmi meluncurkan penerus Mate X, bertajuk Mate Xs, dengan perbedaan salah satunya di chipset prosesor.
Huawei resmi meluncurkan penerus Mate X, bertajuk Mate Xs, dengan perbedaan salah satunya di chipset prosesor.

Huawei Resmi Luncurkan Mate Xs

Teknologi teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 25 Februari 2020 16:00
Jakarta: Huawei memperkenalkan ponsel layar lipat pertamanya, Mate X, pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 lalu. Kini, Huawei merilis generasi kedua dari perangkat kategori baru ini, bertajuk Mate Xs.
 
Ponsel cerdas berlayar lipat ini hadir dengan dukungan chipset Kirin 990 5G, serta struktur engsel dan sistem pendinginan lebih baik. Sedangkan untuk layar, kamera dan desain secara keseluruhan tidak mengalami perubahan.
 
Huawei Mate Xs memiliki struktur dua lapis sebagai lapisan penguat tambahan pada panel layar OLED lipat ini. Panel tersebut dihimpit oleh dua bahan film polyamide, dengan bahan perekat bening secara optikal di antaranya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Secara diagonal, layar dalam kondisi tidak terlipat tetap mengusung ukuran 8 inci, dengan resolusi 2480 x 2200 piksel. Sedangkan saat Mate Xs terlipat, layar berukuran 6,6 inci dengan rasio 19.5:9, dengan bagian belakang terdapat layar berasio aspek 25:9 yang dapat dimanfaatkan sebagai viewfinder saat swafoto.
 
Huawei Mate Xs berbekal kamera utama beresolusi 40MP f/1.8, lensa telefoto 8MP f/24 dengan OIS dan kamera ultrawide 16MP f/2.2, serta berbekal modul ToF. Namun ponsel cerdas ini tidak berbekal kamera depan, dan pengguna hanya perlu melipat layar untuk melakukan swafoto.
 
Pada bagian dalam Mate Xs, Huawei menyematkan engsel Falcon Wing baru yang diklaim akan lebih kuat. Sementara itu, Huawei membekali Mate X dengan baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat berdaya 55W.
 
Untuk dapat menikmati teknologi ini, pengguna harus menggunakan charger yang tersedia di kotak kemasan penjualan. Huawei Mate Xs menggunakan antarmuka pengguna EMUI berbasis sistem operasi versi Open-Source dari Android 10.
 
Selain itu, Mate Xs juga menjadi perangkat lain karya Huawei yang tidak berbekal Google Mobile Service (GMS). Sebagai gantinya, Huawei mengandalkan ekosistem karyanya bertajuk Huawei Mobile Services (HMS), yang masih dikembangkan dan telah dapat berfungsi dengan baik, meski masih kekurangan aplikasi penting.
 
Perangkat ini ditawarkan di pasar Eropa seharga EUR2.499 (Rp37,9 juta) untuk versi RAM 8GB dan ruang penyimpanan 512GB, dan dilaporkan GSM Arena akan mulai dipasarkan secara global mulai bulan Maret 2020 mendatang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif