NEWSTICKER
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Twitter Tampilkan Informasi Utama Terkait Virus Korona

Teknologi media sosial teknologi Virus Korona twitter
Cahyandaru Kuncorojati • 25 Maret 2020 13:16
Jakarta: Mendukung kebutuhan masyarakat mencari informasi kredibel mengenai perkembangan virus Korona atau COVID-19 di internet, Twitter meluncurkan fitur baru bernama Event Page. Twitter menyediakan semua informasi secara real-time di fitur ini.
 
Indonesia dan beberapa negara di kawasan Asia-Pasifik kini sudah bisa menerima update berisi fitur Event Page. Fitur ini tersedia saat diakses melalui platform mobile maupun desktop.
 
Misalnya, saat diakses via smartphone,opsi Event Page akan ada di bagian paling atas halaman Twitter. Di versi desktop, pengguna cukup klik ikon tagar di bagian kiri. Kemudian akan muncul banner biru dengan tulisan COVID-19 yang dapat di-klik sehingga Anda akan masuk ke Event Page.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diklaim Twitter bahwa fitur ini juga mengandalkan keunggulan media sosial ini untuk menemukan beragam informasi atau hal yang banyak dibahas di dunia nyata secara real-time. Meskipun begitu, semua informasi yang tersedia dipastikan bisa dipercaya atau kredibel.
 
Twitter menyatakan bahwa tim global dari Trust & Safety Twitter akan memantau dan melakuakn moderasi untuk setiap konten yang ada di dalamnya. Mereka mengklaim tidak memberikan ruang untuk informasi yang dimanipulasi di situasi saat ini.
 
Beberapa konten yang akan diburu oleh tim global dari Trust & Safety Twitter di antaranya ajakan untuk menolak imbauan ahli di bidang kesehatan atau melakukan kegiatan yang salah atau membahayakan kesehatan. Konten dari akun palsu yang mengaku sebagai ahli atau pihak pemerintah juga akan diburu.
 
Twitter telah bekerja sama dengan organisasi atau lembaga kesehatan di dunia untuk menidetifikasi ratusan ahli medis dan memverifikasi akun mereka. Hal ini untuk meminimalisir persebaran konten tidak benar dari akun palsu.
 
Di Indonesia, Twitter sudah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk mengaktifkan notifikasi tentang virus Korona atau Covid-19 yang terhubung langsung ke situs resmi mereka. Demikian juga dengan akun Twitetr Kominfo dan Kawal Covid-19 yang menyediakan semua informasi valid dari Tanah Air.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif