Asus ROG Strix Scar 17 SE
Asus ROG Strix Scar 17 SE

Asus ROG Flow X16 dan ROG Strix Scar 17 SE Muncul, Tampilan dan Spesifikasinya Super

Cahyandaru Kuncorojati • 19 Mei 2022 13:25
Jakarta: Jelang acara Computex 2022 Taiwan, Asus kembali menggelar event terpisah untuk memamerkan produk terbarunya di tahun ini. Di kesempatan ini giliran lini Asus ROG yang meluncurkan sejumlah laptop terbarunya.
 
Dua laptop yang diperkenalkan adalah ROG Flow X16 dan ROG Strix Scar 17 SE (Special Edition). Keduanya membawa tampilan dan spesifikasi yang membuat gamer bakal menginginkan produk terbaru ini.
 
Pertama, Asus ROG Flow X16 merupakan varian dan generasi terbaru dari lini ROG Flow Series yaitu laptop gaming convertible dengan layar yang bisa berputar 360 derajat sehingga bisa menjadi tablet dengan performa paling kuat dan kencang di dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sesuai dengan namanya, Asus ROG Flow X16 membawa form factor layar berukuran 16 inci, lebih lega dan lebar dibandingkan ROG Flow Z13 dan X13. Meskipun begitu, desainnya tetap ramping dengan ketebalan hanya 19,4mm dan bobot 2kg serta dilengkapi stylus.
 
Tidak ketinggalan, kini Asus mengandalkan teknologi layar ROG Nebula HDR seri ROG Flow dengan teknologi panel Mini LED yang menyajikan tingkat kecerahan hingga 1100 nits. Layarnya memiliki aspek rasio 16:10 dengan fitur touch screen berlapais Corning Gorilla Glass.
 
Tidak hanya menargetkan gamer, layar Asus ROG Flow X16 menawarkna refresh raet 165Hz di resolusi QHD dengan sertifikasi Pantone Validated, DisplayHDR 1000, dan Doby Vision untuk memenuhi kebutuhan content creator.
 
Di bagian dapur pacu, Asus ROG Flow X16 tersedia dukungan prosesor AMD Ryzen 6000 Mobile Series hingga varian Ryzen 6900HS ditambah DDR5 4800Mhz. Di GPU disiapkan varian tertinggi yaitu Nvidia GeForce RTX 3070 Ti dengan max TGP 125 dan MUX Switch. Laptop gaming ini juga masih menyediakan dukungan ROG XG Mobile untuk external GPU.
 
Kedua yaitu Asus ROG Strix Scar 17 SE yang menawarkan performa tinggi sekaligus cepat bagi penggemar game esports. Di sini ditawarkan performa prosesor Intel Generasi ke-12 Core HX Series yang memiliki konfigurasi 16-core.
 
Bagian luar atau belakang layar laptop gaming ini menawarkan desain unik yang belum pernah ada yaitu teks geometris bergaya cyberpunk yang dipoleskan dengan invisible ink. Ornamen ini hanya bisa terlihat saat terkena pantulan cahaya atau sinar UV.
 
Asus ROG Strix Scar 17 SE juga masih menyediakan Armor Caps yang bisa diganti dan Lightbar di bagian tepi bawah. Tidak cuma tampilannya, di sini ditawarkan dua spesifikasi layar yaitu FHD 360Hz dan QHD 240Hz, semuanya dilengkapi response time 3ms dan Adaptive Sync.
 
Masih di bagian dapur pacu, prosesornya didukung GPU Nvidia GeForce RTX 3080 Ti yang keduanya sama-sama memiliki liquid metal compound untuk menjaga suhunya tetap dingin di performa tinggi. Asus ROG Strix Scar 17 SE juga menggunakan vapor chamber ROG Intelligent Cooling untuk sistem pendingin terbaru.
 
Kemampuan tadi masih dilengkapi RAM 64GB DDR5 4800MHz dan storage 2TB PCIe 4.0 SSD yang bisa diaktifkan ke mode RAID 0. Jadi Asus ROG Strix Scar 17 SE bisa menyajikan performa kencang yang selama ini diburu gamer.
 
Di antara keunggulan tersebut, Asus ROG Strix Scar 17 SE bisa menawarkan pengisian baterai yang cepat yaitu selama  30 menit untuk kapasitas nol hingga 50 persen berkat daya 90W. Pihak Asus Indonesia belum menyebutkan tanggal rilis kedua produk ini dan harganya untuk pasar dalam negeri.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif