Dokumen FCC mengonfirmasi kehadiran konektivitas Bluetooth pada S Pen Samsung Galaxy Note 10 Lite.
Dokumen FCC mengonfirmasi kehadiran konektivitas Bluetooth pada S Pen Samsung Galaxy Note 10 Lite.

S Pen Samsung Galaxy Note 10 Lite Dukung Bluetooth

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 28 November 2019 10:04
Jakarta: Samsung Galaxy Note 10 Lite akan berbekal S Pen dengan dukungan fitur konektivitas Bluetooth. Hal ini dikonfirmasi badan regulator komunikasi Amerika Serikat FCC dalam dokumen sertifikasi yang diberikannya.
 
Dokumen FCC ini juga mengungkap bahwa stylus tersebut berdimensi 5,80 x 4,35 x 105,18mm. Dimensi ini serupa dengan stylus Galaxy Note 10, dan sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya.
 
Namun, FCC belum akan menampilkan foto S Pen yang diusung Galaxy Note 10 Lite hingga tanggal 25 Mei 2020 mendatang. Tanggal tersebut diprediksi sebagai tanggal pengumuman Galaxy Note 10 Lite di pasar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, tanggal tersebut juga hanya berjarak tiga bulan dari peluncuran lini Samsung Galaxy S11, yang diperkirakan akan diumumkan pada bulan Februari 2020 mendatang.
 
Sayangnya, dokumen FCC ini tidak menampilkan informasi terkait fungsionalitas lain pada S Pen Galaxy Note 10 Lite ini, seperti kendali gyroscopic atau tombol shutter nirkabel untuk kamera.
 
Sebelumnya, rumor yang diungkap oleh leakster Ice Universe menyebut lini Samsung Galaxy S11 akan menjadi perangkat Samsung yang mengusung sistem autofokus laser.
 
Sejumlah pihak menilai kehadiran empat kamera membutuhkan bantuan autofokus, sehingga sistem laser dinilai sebagai sistem yang tepat.
 
Tidak hanya empat, informasi yang beredar di internet menyebut bahwa Samsung Galaxy S11 akan berbekal lima kamera belakang.
 
Berbeda dengan model lain, Samsung Galaxy S11e menjadi satu-satunya ponsel di lini ini yang berbekal tiga kamera di belakangnya, seperti yang ditampilkan pada bocoran gambar berbasis CAD.
 
Samsung juga semakin menunjukan keseriusannya di ranah smartphone lipat fleksibel dengan menandatangani kesepakatan eksklusif dengan Dowoo Insis untuk Ultra Thing Glass (UTG), yang akan digunakan untuk ponsel berdesain lipat dan layar fleksibel karyanya di masa mendatang.
 
Eksklusivitas pada kesepakatan ini artinya Dowoo hanya akan menjual UTG karyanya kepada Samsung. Saat ini, Dowoo dapat memproduksi sekitar 500 ribu unit per bulan, dan UTG ini dilaporkan mengusung ketebalan kurang dari 100µm.
 
Ketebalan panel UTG diperkirakan setebal 30µm atau lebih tipis jika dibandingkan dengan rambut manusia. Namun, panel layar ini diklaim lebih elastis jika dibandingkan dengan bahan plastik polyamide yang digunakan Galaxy Fold.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif