Headset mixed reality (MR) dan Apple Glasses Augmented Reality (AR) akan dirilis tahun 2022 dan 2023.
Headset mixed reality (MR) dan Apple Glasses Augmented Reality (AR) akan dirilis tahun 2022 dan 2023.

Apple Pertimbangkan Garap Headset Mixed Reality dan Apple Glass?

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 12 November 2019 08:25
Jakarta: Laporan sebelumnya dari analis Ming-Chi Kuo dan Mark Gurman Bloomberg menyebut bahwa kacamata AR Apple akan diumumkan pada awal tahun 2020 mendatang. Namun informasi terbaru mengindikasikan konsumen harus menunggu lebih lama.
 
Laporan terbaru ini mengklaim bahwa Apple akan memproduksi dua perangkat berbeda, headset mixed reality (MR) yang akan dirilis pada tahun 2022, diikuti oleh Apple Glasses berbasis Augmented Reality (AR) pada tahun 2023.
 
The Information menyebut bahwa informasi menyoal waktu perilisan produk ini berasal dari sumber yang menghadiri presentasi internal di kantor pusat Apple di Cupertino, California, pada bulan Oktober lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laporan ini juga mencatat bahwa dalam presentasi internal tersebut, Apple mengumumkan akan mulai berdiskusi dengan pengembang terkait software untuk headset MR keluaran tahun 2022 pada tahun 2021.
 
Selain itu, laporan ini juga menyebut bahwa headset MR mengusung kodenama N301 dan tampil sebagai versi lebih ramping dari headset Oculus Quest VR yang dirilis pada awal tahun 2019 ini.
 
Perangkat Apple ini juga akan berbekal kapabilitas AR dan Virtual Reality (VR) menggunakan kamera untuk menyediakan tampilan dunia nyata untuk teknologi AR.
 
Perangkat ini akan berkemampuan untuk menggabungkan dua teknologi AR dan VR ini guna menghadirkan obyek virtual di tengah pandangan pengguna yang dengan latar belakang dunia nyata. Dan pengguna juga akan dapat melihat hal tersebut via layar High Definition (HD).
 
Sebelumnya pada tahun 2017, salah satu analis memprediksi kacamata AR ini akan lebih besar dan populer jika dibandingkan dengan iPhone. Prediksi yang disampaikan oleh Gene Munster ini menjadi salah satu prediksi yang paling dekat dengan kenyataan.
 
Laporan juga menyebut bahwa manajemen Apple berharap kacamata AR karyanya akan menggantikan iPhone, meski membutuhkan waktu lama untuk dapat terjadi. Apple Glasses berukuran lebih kecil dari headset MR dan dirancang untuk dapat dikenakan dalam jangka waktu lama.
 
Salah satu sumber yang dikutip mengaku telah melihat prototipe perangkat terbaru menyebut perangkat ini berdesain serupa kacamata berharga tinggi, dengan bingkai tebal sebagai lokasi penyemat baterai dan chipset.
 
Namun, informasi ini belum mendapatkan konfirmasi resmi sehingga konsumen harus menunggu hingga tahun 2023 untuk dapat membuktikannya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif