Akun OnLeaks mengungkap rangkaian gambar berbasis CAD untuk smartphone LG G9.
Akun OnLeaks mengungkap rangkaian gambar berbasis CAD untuk smartphone LG G9.

Gambar LG G9 Punya 4 Kamera Belakang dan Mirip G8X

Teknologi teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 04 Januari 2020 09:17
Jakarta: Awal tahun lalu, rumor yang berkembang menyebut bahwa LG akan menghentikan produksi G series. Namun, akun OnLeaks mengungkap rangkaian gambar berbasis CAD untuk smartphone LG G9.
 
Gambar tersebut menampilkan desain G9 serupa dengan desain usungan G9X, meski hadir dengan jumlah kamera dua kali lebih banyak di bagian belakang. Pada model sebelumnya, LG menyematkan tiga kamera di bagian belakang LG G8X.
 
Sedangkan untuk G9, LG menyematkan empat kamera yang tersusun secara horisontal, serupa susunan kamera pada V50 dan G8. LG menghilangkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang, sebab ponsel baru ini akan mengusung sensor di bawah layar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Layar LG G9 digambarkan tampil datar, bertolak belakang dengan upaya sebagian besar perusahaan yang menghadirkan ponsel dengan sisi membulat. Sementara itu saat ini, belum tersedia informasi terkait dengan dimensi layar LG G9.
 
Sejumlah sumber mengklaim bahwa ponsel ini akan hadir dengan usungan layar berukuran antara 6,7 inci hingga 6,9 inci. Selain itu, ponsel ini juga diklaim akan hadir dengan bezel berukuran sangat tipis.
 
Bagian bodi depan berbekal kamera depan tunggal yang tersemat di desain layar poni tetes air, serupa LG G8X. Selain itu, LG juga membekali G9 dengan jack headphone 3,5mm, dan tombol fisik di atas slot kartu SIM, diperkirakan sebagai tombol untuk Android Assistant.
 
Sementara itu, LG G9 hadir dengan dimensi 169,4 x 77,6 x 8,8mm, atau 9,4 mm jika benjolan kamera belakang juga masuk dalam perhitungan. LG G8 diumumkan pada ajang MWC tahun 2019 lalu, sehingga model baru ini diperkirakan akan menyapa masyarakat pada akhir bulan Februari mendatang.
 
Sebelumnya pada bulan November 2019 lalu, LG kembali merambah ranah tablet dengan meluncurkan G Pad 10.1 di pasar Korea Selatan. Serupa namanya, tablet ini hadir dengan ukuran layar 10,1 inci dan menggunakan sistem operasi Android.
 
Tablet ini juga berbekal baterai berkapasitas 8.200 mAh, dengan dua kamera, bodi berbahan metal dan dukungan jaringan LTE, serta konektivitas GPS dan Bluetooth 4.2. Layar perangkat ini menggunakan panel IPS dengan resolusi FHD+.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif