ASUS ROG Strix GL10DH.
ASUS ROG Strix GL10DH.

ASUS ROG Strix GL10DH Jadi Desktop Gaming AMD Ryzen Terjangkau

Teknologi asus
Cahyandaru Kuncorojati • 20 Juni 2019 08:32
Jakarta: Dirilisnya prosesor AMD Ryzen 3000 Series langsung membuat beberapa merek mengadopsi prosesor tersebut ke produk terbarunya. Salah satunya adalah ASUS, yang membawa AMD Ryzen 3000 ke keluarga desktop gaming terbaru, ROG Strix GL10DH.
 
Dikutip dari situs resmi ASUS ROG, produk ini diperkenalkan sebagai kelanjutan dari ROG Strix Gl10CS. Ketika diluncurkan, GI10CS menjadi compact gaming desktop dengan performa yang bisa diandalkan dan harga terjangkau. Kini, ASUS ROG Strix GL10DH masih menawarkan hal yang sama dengan spesifikasi baru.
 
ASUS ROG Strix GL10DH memadukan prosesor AMD Ryzen terbaru dengan VGA dari NVIDIA GeForce. Meksipun belum resmi tersedia di pasar, tampilan ASUS ROG Strix GL10DH di situs cukup memikat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Compact desktop gaming ini hadir dengan desain ramping dan panel tempered serta LED RGB di bagian panel depannya. ASUS menyebutkan bahwa platform di dalamnya menggunakan AMD Ryzen 7 3800X yang terpasang di motherboard ASUS Prime B450M- edisi khusus.
 
ASUS menyebutkan bahwa prosesor tersebut sangat mendukung kebutuhan multitasking bermain game sekaligus live-streaming. Oleh sebab itu, ASUS ROG Strix GL10DH bakal dibekali dengan RAM DDR4 kapasitas 32GB.
 
Sementara di sisi kartu grafis, GL10DH menggunakan varian VGA ASUS Phoenix GeForce RTX 2060 atau ASUS Turbo RTX 2070. ASUS menjamin bahwa kedua kartu grafis ini bisa menghasilkan frame rate tinggi hingga tiga digit untuk game populer seperti Fortnite dan Overwatch. Di game kelas AAA, performanya juga masih sangat mumpuni.
 
Soal kapasitas memori, ASUS ROG Strix GL10DH memiliki M.2 NVMe SSD kapasitas maksimal hingga 512GB. Apabila masih kurang, perangkat ini juga masih menunjang pemasangan HDD kapasitas 1TB. Di dalamnya, juga sudah terpasang modul WiFi Intel 802.11ac Wave 2.
 
ASUS sendiri belum menyebutkan kapan ROG Strix GL10DH dirilis ke pasar tiap negara. Mereka menyebutkan bahwa harga produk ini akan bervariasi di setiap negara. Harga juga akan disesuaikan berdasarkan spesifikasi.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif