Jony Ive.
Jony Ive.

Jony Ive Tinggalkan Apple

Teknologi apple
Ellavie Ichlasa Amalia • 28 Juni 2019 12:46
Jakarta:Chief Design Officer Apple, Jonathan Ive akan meninggalkan perusahaan pada tahun ini. Ive adalah pria di balik beberapa desain produk Apple yang paling populer, termasuk iPhone.
 
Ive memimpin tim desain Apple sejak 1996. Dia memutuskan untuk keluar karena dia ingin membuat perusahaan desain sendiri. Apple akan menjadi klien dari perusahaan yang dinamai LoveFrom ini. Dalam perusahaan itu, Ive juga akan mempekerjakan desainer ternama, Marc Newson.
 
Meskipun Ive memutuskan untuk mundur, Ive dan Apple mengklaim bahwa dia masih bertanggung jawab atas berbagai proyek di bawah Apple, lapor The Verge.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apple akan tetap memanfaatkan talenta Jony dengan bekerja sama langsung dengannya dalam berbagai proyek eksklusif, dan dengan tim desain bersemangat yang telah dia bangun," kata CEO Tim Cook dalam pernyataan resmi.
 
"Setelah bertahun-tahun bekerja bersama, saya senang karena hubungan kami terus berevolusi dan saya tidak sabar untuk bekerja bersama dengan Jony di masa depan."
 
Ive adalah salah satu desainer ternama di industri. Dia telah membuat berbagai desain untuk produk Apple, termasuk Mac, iPod, iPhone, iPad, Apple Watch dan lain sebagainya.
 
Dia juga memiliki campur tangan dalam desain toko retail Apple dan ikut serta dalam mengembangkan kantor Apple Park yang menyerupai pesawat luar angkasa.
 
Apple berkata, Evans Hankey, yang menjabat sebagai Vice President of Industrial Design, dan Alan Dye, VP of Human Interface Design, akan melapor pada Jeff Williams, yang akan menghabiskan lebih banyak waktunya bersama dengan tim desain.
 
"Setelah bekerja hampir 30 tahun pada berbagai proyek, saya bangga dengan keberhasilan saya untuk membuat tim desain, proses, dan budaya di Apple yang tak tertandingi," kata Ive.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif