Samsung Galaxy Fold akan segera tersedia sejumlah pasar baru di dunia.
Samsung Galaxy Fold akan segera tersedia sejumlah pasar baru di dunia.

Samsung Segera Hadirkan Galaxy Fold di Lebih Banyak Negara

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 15 Oktober 2019 08:15
Jakarta: Samsung Galaxy Fold akan segera memperluas kehadirannya ke pasar baru, yaitu Jepang, Polandia, Meksiko, dan Swiss. Sebelumnya perangkat ini telah tersedia di Korea Selatan, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Perancis dan Singapura.
 
The Korea Herald juga melaporkan bahwa Samsung tengah mempersiapkan pemasaran gelombang ketiga dari Galaxy Fold di pasar Korea Selatan. Sebelumnya, Samsung memasarkan Galaxy Fold secara bertahap di negara asalnya, dengan jumlah per gelombang sebanyak 10 ribu unit.
 
Ditawarkan dengan harga tinggi, Samsung Galaxy Fold diklaim terjual habis dalam hitungan menit. Menurut analis pasar, Samsung telah menjual sebanyak 20 ribu unit Galaxy Fold dalam dua gelombang sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu sumber yang dikutip agensi berita Korea Selatan ini menyebut bahwa Galaxy Fold lebih diposisikan Samsung sebagai alat pemasaran, dengan membatasi volume untuk meningkatkan nilai dari perangkat tersebut.
 
Sumber ini juga menambahkan bahwa Samsung Display telah mempersiapkan sekitar 100 ribu panel layar, meskipun beberapa di antaranya dikhususkan sebagai panel pengganti saat terjadi kerusakan.
 
Di pasar Jepang, Galaxy Fold akan menghilangkan logo mereknya pada bagian engsel, serupa perangkat lain yang telah menggunakan logo merek Galaxy dan bukan Samsung. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini telah melakukan hal tersebut sejak tahun 2015 lalu.
 
Samsung juga mempersiapkan satu negara lainnya sebagai lokasi pemasaran Galaxy Fold, yaitu Tiongkok. Galaxy Fold diperkirakan akan meluncur di Tiongkok pada tanggal 1 November, dan bersaing secara langsung dengan Huawei Mate X yang dikabarkan akan tersedia di negara asalnya pada bulan Oktober ini.
 
Sebelumnya, pengguna Twitter bernama Kurby melaporkan permasalahan yang dialami oleh Samsung Galaxy Fold miliknya. Kurby menyebut huruf di logo Samsung pada bagian engsel perangkat mulai terkelupas.
 
Kurby menyebut huruf A dan U telah terkelupas, dan memperkirakan bahwa huruf lainnya akan segera terkelupas. Huruf tersebut mengusung efek holografik, mendukung daya tarik dari ponsel inovatif Samsung ini.
 
Samsung juga dikabarkan tengah mengembangkan perangkat lini Galaxy Note 10 dengan harga terjangkau, dan disebut akan mengusung nama Galaxy Note 10 Lite. Samsung juga meresmikan kehadiran Samsung Pay di Tanah Air dengan menggandeng Dana dan GoPay.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif