Instagram mengumumkan pembaruan untuk menjadikan platform lebih aman bagi pengguna muda.
Instagram mengumumkan pembaruan untuk menjadikan platform lebih aman bagi pengguna muda.

Cara Baru Instagram Rayu Pengguna Muda

Teknologi media sosial teknologi instagram
Lufthi Anggraeni • 05 Desember 2019 16:12
Jakarta: Instagram mengumumkan sejumlah pembaruan yang dihadirkan di jejaring sosial miliknya. Pembaruan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Instagram dalam membangun pengalaman lebih aman bagi pengguna muda.
 
Pembaruan tersebut termasuk pertanyaan terkait dengan tanggal lahir yang akan diajukan saat pengguna membuat akun Instagram. Sebagai informasi berdasarkan Ketentuan Penggunaan yang diterapkan sebagian besar negara, pengguna harus berusia minimal 13 tahun untuk memiliki akun Instagram.
 
Dengan pertanyaan ini, Instagram dapat membantu mencegah pengguna belum cukup umur untuk bergabung dengan Instagram. Hal ini ditujukan Instagram untuk menjaga remaja agar dapat menggunakan platform secara lebih aman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Instagram menegaskan bahwa informasi tanggal lahir pengguna tidak akan dapat dilihat oleh pengguna lain di platform miliknya, meski pengguna dapat menemukan informasi ini di bagian informasi pribadi akun mereka.
 
Instagram juga menyebut dalam beberapa bulan mendatang, platform miliknya akan menggunakan informasi ulang tahun pengguna guna menciptakan pengalaman pengguna lebih personal dan memungkinkan platform ini untuk menghadirkan konten sesuai dengan usia pengguna.
 
Selain itu, Instagram juga menyebut melakukan berbagai langkah untuk membantu pengguna mengendalikan pengguna lain yang dapat mengirimi pesan via fitur Direct di platform jejaring sosial karyanya.
 
Instagram memungkinkan pengguna memilih opsi hanya pengikut sebagai pihak yang dapat mengirimi pesan di fitur Direct. Pengguna juga memiliki opsi untuk memilih pengguna yang akan ditambahkan ke dalam percakapan grup.
 
Dengan mengaktifkan pengaturan tersebut, pengguna tidak lagi dapat menerima pesan, permintaan pesan grup, atau balasan Stories dari pengguna lain yang tidak mereka ikuti. Sebelumnya, Instagram mengumumkan pelaksanaan uji coba tampilan privat jumlah Like pada pengguna di Indonesia yang dipilih secara acak.
 
Langkah ini penting bagi perjalanan Instagram, selaras dengan komitmennya dalam membangun ekosistem positif. Instagram juga mengklaim terus mencari cara agar pengguna dapat berekspresi secara lebih nyaman di platform karyanya.
 
Sementara itu, Apple menghapus aplikasi dari App Store yang dirancang untuk mengirimkan notifikasi ke pengguna Instagram saat orang yang diikuti berkomentar atau menyukai unggahan pengguna.
 
Aplikasi bernama Like Patrol ini dinilai mempermudah pengguna untuk memata-matai pengguna Instagram lain dan bahkan digunakan oleh pasangan untuk mengawasi komunikasi pasangannya di Instagram.
 

(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif