Twitter resmi meluncurkan fungsi edit tweet, meski baru tersedia untuk pelanggan Twitter Blue.
Twitter resmi meluncurkan fungsi edit tweet, meski baru tersedia untuk pelanggan Twitter Blue.

Cuitan di Twitter Bisa Diubah, Tapi...

Lufthi Anggraeni • 04 Oktober 2022 09:30
Jakarta: Selama bulan September lalu, Twitter secara internal menguji fungsi yang memungkinkan pengguna untuk mengedit unggahan atau tweet. Kini, fungsi itu telah tersedia, namun sayangnya, ada keterbatasan soal fungsi tersebut.
 
Mengutip GSM Arena, pengguna Twitter hanya dapat mengedit tweet apabila merupakan pelanggan dari Twitter Blue. Informasi ini telah diketahui sejak pertama kali Twitter mengunggah teaser soal fungsi tersebut.
 
Selain itu, fungsi edit tweet ini juga baru tersedia untuk pengguna di wilayah Kanada, Australia dan Selandia Baru. Informasi yang beredar menyebut Twitter akan segera menggulirkan fungsi ini untuk pengguna di pasar Amerika Serikat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, informasi tersebut tidak menyebutkan soal berlangganan Twitter Blue sebagai kriteria ketersediaan fungsi ini. Menariknya, Twitter menampilkan riwayat untuk masing-masing versi edit dari suatu tweet, sehingga pengguna bisa mengetahui perubahan yang diusung tweet itu.
 
Sebelumnya, Twitter membagikan tweet pengujian dengan imbuhan stempel waktu bertuliskan Last edited sebelum resmi meluncurkan fungsi edit tweet ini. Mengklik stempel waktu akan membawa pembaca ke riwayat versi tweet pengujian yang menampilkan tweet awal dan seluruh modifikasi yang dibuat.
 
Fungsi edit tweet ini dijelaskan akan menjadi fungsi eksklusif Twitter Blue setelah resmi tersedia. Sebagai informasi, Twitter Blue merupakan layanan berlangganan Twitter sebesar USD4.99 (Rp76.000) per bulan yang untuk saat ini hanya tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Australia dan Selandia Baru.
 
Pengguna Twitter Blue juga akan mendapatkan manfaat lain seperti artikel bebas iklan, opsi kustomisasi UI dan opsi undo tweet yang memungkinkan pengguna untuk menghapus tweet sebelum benar-benar mengunggahnya berkat fitur penghitung waktu mundur.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif