Ini hal terpopuler di Facebook dan Instagram yang dicatat Meta selama bulan Ramadan 2022.
Ini hal terpopuler di Facebook dan Instagram yang dicatat Meta selama bulan Ramadan 2022.

Ini Hal Terpopuler di Facebook dan Instagram selama Ramadan 2022

Lufthi Anggraeni • 06 Mei 2022 10:16
Jakarta: Perayaan Idul Fitri menandai berakhirnya bulan Ramadan tahun 2022 ini, yang disambut baik masyarakat seiring dengan semakin membaiknya kondisi kesehatan dunia, termasuk Indonesia.
 
Hal ini dirayakan masyarakat melalui sejumlah cara, salah satunya dengan membagikan momen, juga saat bulan Ramadan, ke platform media sosial, tak terkecuali dua medium yang dinaungi Meta, yaitu Facebook dan Instagram.
 
“Meta kembali menghadirkan kampanye global #BulanKebaikan untuk mengangkat cerita inspiratif dari komunitas, serta berbagi ide dan cara bagi orang-orang Indonesia untuk melakukan dan menemukan inspirasi kebaikan serta berkontribusi kembali ke komunitas mereka melalui teknologi-teknologi kami,” ujar Country Director Meta Indonesia Pieter Lydian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pieter menambahkan bahwa tren dan data selama Ramadan tahun ini yang dihimpun Meta menunjukan bahwa fitur yang disediakan Meta pada platform miliknya dapat membantu banyak orang Indonesia untuk saling berbagi kehangatan, kebaikan dan merayakan kebersamaan secara virtual di bulan Ramadan.
 
Sepanjang bulan Ramadan, Meta menyebut bahwa komunitas di seluruh dunia saling berbagi ucapan selamat Ramadan di Facebook dan Instagram. Sejak bulan Maret lalu, Meta mencatat sebanyak lebih dari 39 juta orang di seluruh dunia mengucapkan Selamat Ramadan dan Happy Mubarak.
 
Selain itu, Meta juga mencatat bahwa selama periode yang sama, terdapat lebih dari 1,4 juta orang di antara 39 juta orang tersebut merupakan pengguna yang berasal dari Indonesia. Secara khusus di Facebook, tercatat lebih dari 3,7 juta orang di seluruh dunia bergabung dengan lebih dari 14.000 grup Facebook.
 
Sebagai informasi, grup Facebook tersebut memiliki minat dan fokus terkait Ramadan pada tahun 2022. Untuk wilayah Indonesia, tercatat sekitar 3.340 grup Facebook yang berfokus pada Ramadan dengan jumlah anggota mencapai 365.515 orang.
 
Data Meta juga menunjukan bahwa lebih dari 219.000 orang di seluruh dunia mengatakan mereka tertarik untuk mengikuti acara-acara terkait Ramadan selama bulan suci bagi umat Islam tersebut.
 
Selain itu selama Ramadan 2022, Meta juga mencatat pengguna platform media sosialnya menyalurkan donasi melalui Facebook dan Instagram ke lebih dari 500 organisasi nirlaba di seluruh dunia.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif