Rumor spesifikasi ponsel Android baru Unihertz berdesain serupa BlackBerry KEY2 beredar di internet.
Rumor spesifikasi ponsel Android baru Unihertz berdesain serupa BlackBerry KEY2 beredar di internet.

Rumor Spesifikasi Ponsel Unihertz Serupa BlackBerry KEY2 Beredar

Teknologi blackberry
Lufthi Anggraeni • 15 April 2022 11:07
Jakarta: Beberapa hari lalu beredar gambar teaser yang diunggah Unihertz, desainer ponsel berpeluang mengembangkan ponsel Android dengan keyboard QWERTY fisik dan model serupa Blackberry, via Twitter resminya.
 
Pada hari Senin lalu, utasan di Reddit mengungkapkan rumor spesifikasi untuk perangkat yang akan tersedia pertama kali dari Kickstarter meski bukan proyek penggalangan dana. Unihertz telah menggunakan Kickstarter sebagai platform pre-order guna memastikan perangkat karyanya memiliki peminat.
 
Menurut rumor spesifikasi, ponsel yang diperkirakan akan mengusung nama Titan Slim ini akan hadir dengan layar 4,3 inci dan beresolusi 760 x 1280 piksel. Namun rumor soal resolusi ini diperkirakan salah ketik, mengingat resolusi 720 x 1280 menghasilkan rasio aspek 16:9.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Soal dapur pacu, perangkat ini dirumorkan akan didukung prosesor MediaTek dasar, dan berbekal kamera belakang dengan sensor kamera utama 48MP. Perangkat ini juga akan berbekal pemindai sidik jari dan sistem pengenalan wajah, diperkirakan 2D, artinya keamanannya tidak akan terlalu terjamin.
 
Unggahan di reddit menampilkan spesifikasi yang masih diragukan menyebut bahwa Titan Slim akan menggunakan sistem operasi Android 11 dan mengusung ruang penyimpanan internal berkapasitas sebesar 256GB.
 
Perangkat ini dikabarkan akan dilengkapi kapabilitas Dual SIM, konektivitas NFC, dan keyboard QWERTY fisik yang juga berfungsi sebagai trackpad. Beberapa spesifikasi yang dinilai meragukan termasuk resolusi layar dan versi Bluetooth 4.1.
 
Akibat permasalahan soal konektivitas ponsel Unihertz untuk terhubung ke sinyal 4G LTE via operator seluler AT&T, peminat Titan Slim disarankan untuk menggunakan jaringan T-Mobile atau Verizon.
 
Unihertz menegaskan pihaknya tengah berupaya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan penyedia jaringan seluler. Sebagai pengingat, Unihertz telah merilis Unihertz Titan pada tahun 2019 lalu, merupakan smartphone Android dengan tampilan serupa BlackBerry Passport, dari layar berukuran 4,5 inci yang persegi hingga keyboard QWERTY hibrida layar sentuh dan fisik.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif