Ilustrasi--Salah satu ponsel pintar yang dijual bebas di pasaran. (Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja)
Ilustrasi--Salah satu ponsel pintar yang dijual bebas di pasaran. (Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja)

2018, Separuh Lebih Penduduk Dunia Diprediksi Terhubung dengan Internet

Teknologi internet akses internet
01 Februari 2018 16:05
Jakarta: Hampir seperempat dari satu miliar pengguna baru mulai mengakses internet untuk pertama kalinya pada 2017. Bagi sebagian orang, online dan mengakses internet adalah kebiasaan baru yang mengubah rutinitas, komunikasi, dan kehidupan sehari-hari.
 
Laporan yang dipublikasikan oleh We Are Social and Hootsuite memprediksi pada 2018 pengguna internet akan terus meningkat hingga melebihi separuh penduduk dunia. Tidak hanya pengguna, jumlah waktu yang dihabiskan untuk online juga diprediksi mengalami peningkatan.
 
Data terbaru dari Global Web Index dalam laporan tersebut menunjukkan rata-rata pengguna internet saat ini menghabiskan waktu sekitar 6 jam per hari untuk mengakses internet dari ponsel pintar maupun perangkat mobile lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagian besar pertumbuhan pengguna internet didorong oleh penggunaan ponsel pintar dan data mobile yang lebih terjangkau.
 
2018, Separuh Lebih Penduduk Dunia Diprediksi Terhubung dengan Internet
Foto: We Are Social and Hootsuite
 
Lebih dari 200 juta orang mendapatkan gawai pertama mereka pada 2017 dan dua per tiga dari sekitar 7,6 miliar penduduk dunia sudah memiliki ponsel pintar. Bahkan perangkat lain yang bisa terhubung dengan jaringan internet pun ikut digunakan untuk mendukung fungsi ponsel pintar.
 
Tak hanya itu, pengguna media sosial juga disebut terus bertambah, bahkan jumlah orang yang menggunakan platform aplikasi teratas di setiap negara meningkat hampir 1 juta pengguna baru setiap hari selama 12 bulan terakhir.
 
Catatan lain dari laporan tersebut menyatakan lebih dari 3 miliar orang di seluruh dunia menggunakan media sosial setiap bulannya. 9 dari 10 pengguna mengakses platform aplikasi pilihan mereka melalui gawai.
 
Secara umum laporan tersebut menyimpulkan bahwa saat ini penduduk dunia berjumlah sekitar 7,6 miliar orang dan separuh dari jumlah tersebut diprediksi akan terhubung dengan internet pada 2018. Sebarannya, 4.021 orang merupakan pengguna internat, 3.196 pengguna media sosial, dan 5.135 orang pengguna perangkat mobile.
 

 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif