Fitur Baru Siri Tersedia dalam Versi Beta
Apple menggulirkan fitur terbaru terkait Siri dalam versi Beta, guna mendukung speaker cerdasnya, HomePod.
Jakarta: Apple menggulirkan fitur terbaru dalam versi beta, memungkinkan asisten virtual karyanya, Siri, menanggapi permintaan untuk menampilkan berita terbaru. Tanggapan dari fitur "Give me the news" ini akan berupa berita terpopuler dalam waktu beberapa menit.

Untuk wilayah Amerika Serikat, sumber berita default adalah News Now Podcast NPR , juga menjadi sumber berita yang disuguhkan oleh Amazon Alexa. Kehadiran fitur ini disebut akan mendukung speaker cerdas pertama Apple, yaitu HomePod.

Gambar screenshot dari Apple iPhone yang beredar juga menampilkan bahwa Apple berencana untuk memungkinkan pengguna mengganti sumber berita ke Fox News atau CNN, dengan memberikan perintah kepada Siri.


Pengguna juga akan memiliki opsi untuk mengubah sumber berita ke The Washington Post. Sementara itu, Apple HomePod dalam versi lebih tinggi yang seharusnya diluncurkan pada bulan Desember lalu, dikabarkan akan dipasarkan dengan harga sebesar USD349 (Rp4.9 juta).

Sayangnya, Apple dilaporkan menunda peluncuran speaker cerdas karyanya tersebut setidaknya hingga awal tahun 2018 ini. Dan perilisan fitur baru versi beta ini juga dinilai memperkuat prediksi Apple HomePod akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sementara itu, organisasi nirlaba China Labor Watch melaporkan buruknya kondisi buruh di pabrik Apple. Penyuplai Apple di Tiongkok sekali lagi dilaporkan membiarkan para pekerjanya bekerja dalam kondisi menyedihkan.

Para pekerja di Catcher yang bertugas membuat rangka untuk iPhone dan juga komponen untuk MacBook, dilaporkan berdiri selama kira-kira 10 jam untuk memotong casing iPhone.

Pekerja juga diminta bekerja dengan kimia berbahaya tanpa perlindungan kacamata atau sarung tangan untuk wajah dan tangan.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.