Kingston KC3000 PCIe 4.0 NVMe M.2 dan ValueRAM DDR5.
Kingston KC3000 PCIe 4.0 NVMe M.2 dan ValueRAM DDR5.

Kingston Bawa NVMe Anyar dan DDR5

Teknologi hardware kingston
Cahyandaru Kuncorojati • 10 November 2021 14:17
Jakarta: Kingston merilis produk terbaru berupa storage form factor PCIe NVMe SSD dan RAM DDR5 terbaru yang ditujukan bagi pengguna mainstream setelah sebelumnya meluncurkan seri Kingston Fury yang menargetkan gamer.
 
Kingston merilis seri terbarunya yaitu CK3000 untuk PCIe NVMe SSD M.2 dengan standar teknologi PCIe 4.0 dan ValueRAM (KVR) DDR5 untuk kebutuhan penyimpanan data yang besar dan performa cepat.
 
Kingston menghadirkan controller NVMe Gen4 x4 yang menawarkan kinerja baca tulis 7.000/7.000 MBps pada Kingston KC3000 dengan pilihan kapasitas hingga 4069GB. Spesifikasi ini diklaim mampu mendukung kinerja aplikasi seperti rendering tiga dimensi dan pembuatan konten resolusi 4K Plus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kingston KC3000 dilegkapi 3D TLC NAND high-density lewat form factor M.2 2280 sehingga bisa memanfaatkan kecepatan koneksi PCIe 4.0. Kingston juga merancangnya dengan komponen heatspreader alumunium graphene untuk peak performance yang stabil.
 
“Meningkatnya aplikasi dengan kebutuhan data yang berat, konsumen menuntut solusi yang dilengkapi dengan kinerja tinggi dan kapasitas besar. Pemanfaatan teknologi PCIe 4.0 generasi terbaru KC3000 mampu menghadirkan penyimpanan yang cepat dan andal untuk memenuhi kebutuhan berbagai konsumen di pasar,” tulis pihak Kingston dalam informasi yang diterima.
 
Produk satu lagi yaitu Kingston ValueRAM menawarkan teknologi terbaru yaitu DDR5 yang diklaim menawarkan kecepatan dan performa lebih tangguh dari generasi sebelumnya. Kingston bermitra dengan JEDEC dalam pembuatan dan pengujiannya.
 
Kingston ValueRAM DDR5 memiliki fitur on-board Power Management Integrated Circuits yang membantu mengatur daya yang dibutuhkan dari berbagai komponen modul memori dan mendistribusikannya dengan baik hingga mampu mengurangi tingkat kebisingan.
 
Produk Kingston ValueRAM DDR5 ditawarkan dalam pilihan single 16GB dan dual kit kapasitas 32GB. Kingston mengklaim frekuensinya berjalan di 4800MHz dengan latensi CL40.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif