Xiaomi juga mengumumkan Mi 11 Ultra bersamaan dengan Mi 11 Lite.
Xiaomi juga mengumumkan Mi 11 Ultra bersamaan dengan Mi 11 Lite.

Xiaomi Juga Umumkan Kehadiran Mi 11 Ultra di Tanah Air

Teknologi teknologi gadget xiaomi
Lufthi Anggraeni • 16 Juni 2021 13:15
Jakarta: Xiaomi juga mengumumkan smartphone baru lainnya, bersamaan dengan peluncuran Mi 11 Lite di Indonesia, yaitu Mi 11 Ultra. Model ini merupakan varian tertinggi dan premium pada lini Xiaomi Mi 11.
 
“Mi 11 Ultra merupakan terobosan teknologi terbaru dari Xiaomi, sekaligus sebagai komitmen dan tekad Xiaomi Indonesia. Chip Mi 11 Ultra juga lebih mumpuni dibandingkan dengan generasi sebelumnya,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.
 
Klaim Xiaomi ini diwujudkan melalui dukungan chipset prosesor kelas tertinggi karya Qualcomm yaitu Snapdragon 888. Chipset ini didampingi oleh RAM dan ruang penyimpanan internal berkapasitas tinggi, RAM 12GB dan 256GB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Smartphone ini juga mengunggulkan segi kamera, dengan bekal tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 50MP, kamera telefoto 48MP dengan f/4.1, 120mm, dan 5x optical zoom, serta kamera ultra wide 48MP.
 
Xiaomi mengklaim kamera yang mendukung Mi 11 Ultra ini mampu merekam video hingga beresolusi 8K, serta menghasilkan video gerak lambat atau slow motion 1.920 fps. Selain itu, Xiaomi juga membekali Mi 11 Ultra ini dengan fitur edit dan mode vlog.
 
Hal yang lain yang diunggulkan Xiaomi dari Mi 11 Ultra adalah pembekalan layar berukuran kecil di sekitar lokasi penyematan kamera belakang. Tidak sekadar pemanis, layar ini mampu menampilkan sejumlah informasi, termasuk waktu, yang dapat tetap terlihat saat ponsel diletakan dengan kondisi layar menghadap ke bawah.
 
Untuk kamera depan, Xiaomi juga membekali ponsel cerdas ini dengan dukungan kamera beresolusi besar yaitu 20MP. Kamera ini tersemat di sudut kiri atas layar AMOLED berukuran 6,81 inci, resolusi 1440 x 3200 piksel dan dengan refresh rate 120Hz.
 
Layar Mi 11 Ultra ini dilindungi sertifikat IP68 dan lapisan pelindung Gorilla Glass Victuss. Menjadi perangkat premium, Xiaomi tidak lupa membekali Mi 11 Ultra dengan dua speaker karya Harman/Kardon.
 
Ponsel cerdas yang menggunakan sistem operasi Android 11 dan antarmuka pengguna (UI) MIUI ini tersedia dengan dukungan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan dalam dua pilihan warna yaitu Ceramic White dan Ceramic Black, mewakili bahan yang digunakan di bagian belakang Mi 11 Ultra yaitu keramik.
 
Sayangnya, Xiaomi menyebut bahwa pihaknya hanya menyediakan pasokan Mi 11 Ultra dalam jumlah terbatas, karena ikut terdampak pada kelangkaan chipset yang tengah terjadi di industri teknologi dunia.
 
Di Tanah Air, Xiaomi memasarkan Mi 11 Ultra seharga Rp17 juta dan hanya tersedia untuk penerima undangan terbatas yang dikirimkan kepada Mi Fans via email yang mulai dikirimkan pada tanggal 16 Juni hingga 20 Juni 2021 mendatang.
 
Konsumen penerima undangan ini akan dapat membeli Mi 11 Ultra mulai tanggal 1 Juli 2021 di gerai offline Authorized Mi Store, atau via online via Mi.com.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif