Huawei MatePad T8 Kids Edition
Huawei MatePad T8 Kids Edition

Huawei MatePad T8 Kids Edition Resmi ke Indonesia, Harga Rp2,4 Juta

Teknologi gadget huawei
Mohammad Mamduh • 17 September 2021 18:18
Jakarta: Huawei resmi mengumumkan kehadiran tablet anyar yang menyasar konsumen anak-anak untuk pasar Indonesia. Huawei MatePad T8 Kids Edition adalah penerus seri sebelumnya dengan target pasar yang sama. Tablet ini sudah bisa dibeli dengan harga Rp2.499.000 mulai 23 September sampai 10 Oktober 2021.
 
"Huawei MatePad T8 Kids Edition bertujuan untuk mendukung perkembangan buah hati melalui dukungan konten yang dapat mengasah kognitif dan kreativitas anak melalui sebuah tablet multi-fungsi sebagai gadget pertama mereka,” ujar Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia.
 
Salah satu yang menjadi faktor pembeda dengan tablet sebelumnya adalah ukuran layar. Hal ini langsung terlihat dari penyematan angka 8, dua inci lebih kecil dari MatePad T10 Kids Edition. "Yang membedakan tentunya adalah dimensinya. Selain itu, bobotnya juga lebih ringan," kata Edy Supartono, Training Director Huawei CBG Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak Huawei menyebutkan, tablet ini dirancang dengan berbagai ekosistem yang mendukung produktivitas dan kreativitas anak, baik dari aspek fisik maupun aplikasi yang dipasang. Untuk desain fisiknya, MatePad T8 Kids Edition telah dilengkapi case pelindung dengan warna dan desain yang lucu, cocok untuk anak. 
 
Tak sekadar melapis, case pelindung ini juga menyediakan pegangan yang juga berfungsi sebagai penyangga saat tablet dipakai dalam keadaan berdiri. "Supaya bisa dipakai untuk menggambar," lanjut Edy.
 
Ia menyebut sang anak yang menggunakannya bisa menyalurkan kreativitas dengan mudah dengan mode ini, tak lupa dengan Kids Pencil yang sudah masuk dalam paket penjualan.
 
Edy mengatakan Kids Pencil ini menggunakan bahan yang aman untuk anak. Agar tak mudah hilang, Huawei menyambungkannya dengan tali ke case pelindung tablet demi kemudahan saat dibawa. 
 
Fitur berikutnya yang ditawarkan adalah Kids Corner. "Area spesifik untuk mengembangkan kreativitas dan bakat," ungkap Edy. Kids Corner diklaim menyediakan wadah khusus yang telah dilengkapi beberapa aplikasi familier, seperti Camera dan Recorder.
 
Setiap foto, video, atau suara yang direkam akan ditampilkan terpisah dengan data yang digunakan pengguna lain seperti orang tua. Hal ini diharapkan dapat mencegah tampilnya konten yang tidak relevan untuk anak.
 
Setelah itu, ada juga beberapa fitur lainnya yang dirancang untuk keamanan dan kesehatan anak, seperti sertifikasi TUV Rheinland untuk filter warna biru, dan Posture Alert, yang bisa mengingatkan anak saat tablet dipakai dalam posisi yang tidak benar seperti berbaring, atau saat di dalam mobil dan melewati jalan berlubang.
 
Selain tablet, Huawei juga menyebutkan bakal ada beberapa produk baru lainnya, seperti monitor MateView dan PC MateStation S sekaligus monitornya. Huawei MateView merupakan monitor yang membenamkan teknologi visual tercanggih saat ini, seperti resolusi 4K dengan screen to bodi ratio mencapai 94 persen.
 
Sedangkan MateStation S adalah PC yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 4000 Series untuk menunjang kebutuhan pekerja kantoran. Semuanya akan tersedia pada periode tanggal yang sama, dengan harga Rp10.499.000 untuk MateView, dan Rp9.499.000 untuk MateStation S. Pembelian masing-masing produk akan mendapatkan bonus router WS5200 dan Huawei AX3 Dual-Core secara berurut.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif